Polresta Pati Gelar Apel Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Cipta Kondisi Dalam Rangka Pilkada 2024

Pati – Polresta Pati menggelar Apel Bhabinkamtibmas Polda Jateng Ta. 2024 dengan tema “Optimalkan Peran Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Cipta Kondisi Pilkada Tahun 2024” bertempat di Halaman Apel Mapolresta Pati. Rabu (18/09/2024) pagi.

Apel Bhabinkamtibmas dipimpin oleh Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama di hadiri oleh Tim dari Ditbinmas Polda Jateng Katim Kasibinev Subdit Bhabinkamtibmas Kompol Hadijah Sahab, Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan, Para Pejabat Utama Polresta Pati, Kapolsek Jajaran Polresta Pati dan Personel Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengatakan Apel kali ini adalah merupakan kegiatan selalu mempunyai komitmen untuk meningkatkan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat, dalam rangka memantapkan Siskamtibmas swakarsa melalui Bhabinkamtibmas dalam rangka cipta kondisi Pilkada tahun 2024.

“Dengan ini kita dapat melihat sejauh mana kesiapan kita dalam meningkatkan peran Bhabinkamtibmas guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif maupun dalam menyikapi kondisi yang ada saat ini;”, ucapnya.

Kapolresta menuturkan Bhabinkamtibmas merupakan penghubung antara polri dan masyarakat untuk bersama-sama dan bersinergi dalam mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang aman, tentram dan nyaman, jadi peran serta Bhabinkamtibmas sangatlah penting dalam menunjang profil polri yang humanis profesional proporsional dan yang paling penting adalah polri yang di cintai oleh masyarakat.

“Dalam apel ini ada beberapa arahan kepada para Bhabinkamtibmas agar lakukan Tingkatkan pengetahuan, kesadaran dan ketaatan terhadap hukum yang berlaku termasuk norma agama dan kesusilaan serta tidak terpengaruh tentang pemberitaan hoax yang selama ini belum pasti kebenarannya”, ucapnya.

Lebih lanjut Kapolresta memberikan arahan agar Pelihara ketertiban diri, keluarga dan lingkungan yang kondusif, tumbuhkan rasa aman yang memotivasi gairah kerja untuk mencapai tingkat kesejahteraan yang lebih baik.

BACA JUGA  Irjen Pol Ahmad Luthfi dapat laporan, Cooling system beri dampak dan manfaat yang cukup luar biasa

“Bangun kemitraan dengan seluruh komponen bangsa dan masyarakat, guna menggalakkan kembali pengamanan swakarsa melalui satkamling, serta lebih peka dan antisipasi setiap perkembangan kamtibmas di lingkungan masyarakat”, lanjutnya.

Tambahnya, Tingkatkan kerjasama dan koordinasi antara polri, instansi terkait dengan komponen masyarakat guna mencegah aksi kriminalitas, terorisme menjelang pilkada; Seluruh lapisan dan elemen masyarakat sepakat untuk menolak tindakan anarkis dan aksi teror.

“Kepada seluruh Polri agar bersikap netral guna menunjang pelaksanaan pilkada yang damai dan kondusif dan pembina potensi masyarakat serta seluruh instansi terkait, saya atas nama pimpinan Polri mengucapkan kasih terima atas partisipasinya dalam upaya menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.” tandasnya.

 

Check Also

Polda Jateng Gencarkan Giat Humanis; Wujudkan Kamseltibcarlantas Jelang Masa Kampanye Pilkada

Polda Jateng-Kota Semarang | Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas), …

Polresta Pati Masih Buru Terduga Pelaku Penusukan hingga Menewaskan Korban di Kedungwinong Sukolilo

Pati – Kasus penusukan maut di lapangan Desa Kedungwinong saat ini masih dilakukan penyelidikan mendalam. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *