Tiga Rumah Joglo Terbakar di Jaken Pati Kerugian Capai Rp 800 Juta, Polisi Ungkap Kronologisnya

Pati –  Tiga rumah kayu berbentuk Joglo dan satu Mushola di Dk. Guyangan Desa Sidoluhur Kecamatan Jaken Kabupaten Pati, Jawa Tengah ludes terbakar. Akibatnya kerugian total diperkirakan mencapai Rp 800 juta. Minggu (25/08/2024).

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Jaken AKP Sukahar mengungkapkan di duga awal mula terjadinya kebakaran pada saat Rasmito alias To Derek warga yang diduga gangguan jiwa menumpuk bambu setinggi 10 meter di pakai untuk tempat tinggal dan pada saat itu sedang memasak Namum belum sempat di matikan di tinggal pergi.

“Akibatnya gubug bambu tersebut terbakar dan menjalar ke 3 Rumah warga bentuk joglo yang dindingya terbuat dari kayu jati dan tembok, 1 dapur dan 1 gubug serta mushola terbuat dari kayu dan dinding tembok”, ungkapnya.

Kapolsek mengatakan Api berhasil di padamkan dengan menenjunlan 3 unit damkar, 6 unit tangki air dari sukarelawan, 2 unit Tanki BPD 2 serta AWC sat Samapta Polresta Pati.

“Tidak ada korban jiwa. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 800 juta”, pungkasnya.

 

BACA JUGA  Polri: Pengamanan KTT AIS Forum 2023 Berjalan Aman dan Lancar

Check Also

Pengamanan Polda Jateng Optimal, Warga Solo Tunjukkan Antusiasme Luar Biasa Menyambut Ir. Jokowi

Polda Jateng-Kota Surakarta| Momen bersejarah kembali terjadi ketika mantan Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko …

Siapkan Masa Pensiun yang Sejahtera dan Berkualitas Bagi Personilnya, Polda Jateng Gelar Latihan Ketrampilan Bagi 750 Personil Yang Akan Pensiun

Polda Jateng, Semarang | Dalam rangka mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera dan berkualitas bagi personel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *