Mengenang Perjuangan Pahlawan, Polresta Pati Gelar Upacara Tabur Bunga di Monumen Brimob Widorokandang

Pati – Monumen Brimob yang terletak di Jalan Raya Pati-Juwana Km 5 Dukuh Cangkring, Desa Widorokandang, Kecamatan/Kabupaten Pati, Jateng, merupakan saksi bisu bukti adanya pertempuran sengit antara Polisi Istimewa (Mobrig) dengan Tentara Belanda (KNIL/Koninklijk Nederlandsch-Indische Leger).

Untuk mengenang peristiwa tersebut dibangunlah Monumen Brimob ini yang disalah satu sisinya terdapat batu prasasti yang mencatatkan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 19 Desember 1948 pukul 16.00 WIB.

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Polresta Pati menggelar upacara Tabur bunga di monumen tugu Brimob yang dipimpin oleh Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan. Senin (24/06/2024).

“Momentum ini kami gunakan untuk menggugah semangat perjuangan sekaligus memanjatkan doa bersama untuk para pendahulu kami yang telah mengorbankan jiwa raga demi tegaknya NKRI,” ujar Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan Pati saat memimpin giat Tabur Bunga.

Kegiatan itu dalam rangkaian menjelang detik-detik puncak peringatan Hari Bhayangkara Ke 78 tahun 2024 yang mengambil tema “Presisi Menuju Indonesia Emas, Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”, Polresta Pati memaknai penuh khidmat dengan menggelar parade napak tilas perjuangan pahlawan di Wilayah Kabupaten Pati.

 

BACA JUGA  Jumat Berbagi, Kapolresta Pati Pimpin Bakti Sosial Serentak di Jajaran Polsek

Check Also

Menjaga Semangat Dan Sehat Mental; Pendampingan Psikologi untuk Personel Pengamanan Pilkada 2024

Polda Jateng – Kota Semarang| Polda Jawa Tengah kembali menegaskan komitmennya terhadap kesejahteraan personel dengan …

Polresta Pati Tetapkan Empat Tersangka Remaja yang Konvoi Sambil Bawa Sajam

Pati – Polresta Pati mengamankan dan menetapkan empat tersangka remaja yang berkonvoi sambil mambawa senjata …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *