Puting Beliung Rusak Atap Genteng Warga 3 Desa di Wedarijaksa Pati

Pati – Angin puting beliung menerjang tiga desa di kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati. Tiga desa yaitu desa Tlohoharum, Ds. Kepoh, Ds. Tluwuk. dilaporkan rusak rumah bagian atap atau genteng akibat angin yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Kapolres Pati melalui Kapolsek Wedarijaksa Iptu Suntoro mengungkapkan Kronologisnya berdasarkan keterangan para saksi sekira Pkl. 12.00 Wib terjadi hujan deras namun sekira Pkl. 12.30 Wib tiba-tiba muncul angin puting beliung disertai dengan hujan yang sangat deras sehingga menyebabkan kerusakan atap rumah warga di tiga desa yaitu desa Tlohoharum, Ds. Kepoh, Ds. Tluwuk.

“Kejadian puting beliung di Desa Tlogoharum itu terjadi di wilayah RT 1 s/d 6, RW 1 dan RT 1/d 8 kecuali RT 5 di RW 2 desa setempat”. Tuturnya

Kapolsek Wedarijaksa menjelaskan angin puting beliung selain menimpa di Desa Tlogoharum, juga terjadi di desa lainnya. Adalah, Desa Tluwuk dan Kepoh, Kecamatan Wedarijaksa.

“Di Desa Tluwuk angin puting beliung mengakibatkan kerusakan RT 1 RW 1 sebanyak 2 rumah, RT2 RW 1 sebanyak 3 rumah, RT 6 RW 1 sebanyak 1 Masjid, RT 4 RW 2 yakni 6 rumah, RT 5 RW 2 sejumlah 5 rumah dan di RT 8 RW 2 sebanyak 8 rumah serta 1 Madrasah Bahrul Ulum,” Ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan kerusakan atap rumah atas angin puting beliung di Desa Kepoh Kecamatan Wedarijaksa yakni di wilayah RT 4 RW 1 sebanyak 4 rumah, wilayah RT 1 RW 2 sebanyak 6 rumah, RT 2 RW 2 antaranya 5 rumah, RT 3 RW 2 sejumlah 2 rumah.

Terkait dengan kejadian puting beliung tersebut, Kapolsek menyebutkan tidak ada korban jiwa. Akan tetapi, untuk kerugian materi belum bisa dipastikan.

“Saat ini masih dihitung oleh pemerintah desa setempat. Sementara listrik PLN masih dalam perbaikan oleh tim dari PLN Kabupaten Pati”. Pungkasnya.

BACA JUGA  MPLS di SMA N 1 Batangan, Humas Polresta Pati Bekali Pelajar Bijak dan Cerdas Bermedsos

Check Also

Irjen Pol Ahmad Lutfhi sosok yang bermasyarakat, dengan Program Polisi hadir ciptakan Kamtibmas Kondusif

Kabupaten Batang-Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Lutfhi hadir bersama warga Kabupaten Batang dalam acara Reuni …

Kurang dari 24 jam Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Jatanras Polda Jateng berhasil ungkap kasus pembunuhan BAYU HANDONO yang menggegerkan warga Boyolali

BOYOLALI – Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Jatanras Poda Jateng berhasil mengungkap kasus pembunuhan Bayu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *