Polresta Pati Bongkar Sindikat Pengiriman Motor Hasil Kejahatan Kirim ke Timor Leste

Pati – Satreskrim Polresta Pati membongkar sindikat pengiriman sepeda motor hasil kejahatan. Ini berawal saat truk bermuatan motor-motor hasil kejahatan itu, yang hendak dikirim ke pembeli dengan harga murah.

Saat konferensi pers, Senin siang (04/12/2023), Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasatreskrim Kompol Onkoseno Gradiarso Sukahar membenarkan pihaknya telah membongkar kejahatan tersebut, pada Jumat lalu (1/12/2023). Dalam pengungkapan sindikat ini, polisi menangka 4 orang tersangka pelakunya.

“Motor-motor tersebut hasil kejahatan yang akan dikirimkan kepada pembeli dengan harga murah. Tentu hal ini dilakukan oleh sindikat, dari keterangan orang yang menguasai truk berinisial I dan J, Kita lakukan pengembangan di Boyolali, kita dapatkan pelaku lagi berinisial S dan B,” katanya.

Kompol Onkoseno menjelaskan, selain mengamankan barang bukti kejahatan, polisi juga masih memeriksa keterangan pelaku yang tertangkap. Dari pengakuan para tersangka ini, motor-motor tersebut akan dikirim ke Timor Leste.

“Namun dari keterangan itu masih akan tetap kita dalami dan kita pelajari dari pengungkapan – pengungkapan sebelumnya yang pernah terjadi pengiriman kendaraan-kendaraan ke Timor Leste,” jelasnya.

Selain 8 motor yang ada diangkut truk, polisi juga menyita 10 sepeda motor dan 2 mobil pick up, dan 1 unit mobil APV di Gudang penyimpanan milik tersangka pelaku berinisial I di Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong.

Polisi bakal mengenakan Pasal 480 dan Pasal 481 KUHP tentang penadahan barang kejahatan dengan ancaman 7 tahun penjara.

 

BACA JUGA  Polres Pati Gelar Rikkes Berkala Tahun 2022 Guna Cek Kondisi Kesehatan Personel

Check Also

Hindari Pergaulan Bebas di Era Digitalisasi, Kasihumas Polresta Pati Berikan Penyuluhan di SMPN 2 Batangan

Polresta Pati – Polda Jateng – Dalam rangka turut serta memantapkan situasi keamanan, keselamatan dan …

Ini Intruksi Irjen pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng di moment Cuti bersama; Terjunkan Personil, Layani Masyarakat

Polda Jateng, Kota Semarang | Menghadapi masa libur panjang cuti bersama Kenaikan Isa Almasih 2024, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *