Pastikan Kesehatan Personel, Polresta Pati Gelar Yankesling

Pati –  Tantangan tugas Polri tidaklah mudah. Sebagai figur pelindung, pengayom, pelayanan sekaligus penegak hukum, personel Polri harus memiliki fisik prima dan selalu fit dalam setiap kesempatan.

Guna mendukung hal tersebut, Kepolisian Resor Kota Pati pro aktif menggelar pelayanan kesehatan keliling (Yankesling) yang dimotori oleh Bag SDM bekerjasama dengan Klinik Pratama Bhayangkara Sidokkes Polresta Pati.

Sejumlah tenaga medis ini berkeliling Mapolsek untuk memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan kepada seluruh personelnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kabag SDM Kompol Agunging Tyas Widya Aryani mengatakan kegiatan Yankesling ini merupakan wujud kepedulian negara kepada personel Polri agar selalu sehat sehingga siap dalam menjalankan tugas kapanpun dan dimanapun.

“Pelayanan Kesehatan Keliling dalam rangka perawatan Personel Polresta Pati yang meliputi Pemeriksaan Tensi, Pemeriksaan Gula Darah, Pemberian Obat dan Vitamin sesuai keluhan,” Ujarnya.

Pihaknya menambahkan Yankesling ini dilaksanakan minimal 3 (tiga) bulan sekali dimana sidokkes bersama petugas medis yang ditunjuk berkunjung ke Mapolsek dan melakukan pemeriksaan kesehatan. Sedangkan untuk hari ini dilaksanakan di Mapolsek Margorejo, Gembong dan Tlogowungu yang diikuti oleh seluruh anggota Polri dan ASN.

“Bagi yang memiliki Riwayat penyakit berat, tetap kita pantau dan berikan pendampingan.” pungkasnya.

 

BACA JUGA  Polresta Pati Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 75 Tahun 2023

Check Also

Pengamanan Polda Jateng Optimal, Warga Solo Tunjukkan Antusiasme Luar Biasa Menyambut Ir. Jokowi

Polda Jateng-Kota Surakarta| Momen bersejarah kembali terjadi ketika mantan Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko …

Siapkan Masa Pensiun yang Sejahtera dan Berkualitas Bagi Personilnya, Polda Jateng Gelar Latihan Ketrampilan Bagi 750 Personil Yang Akan Pensiun

Polda Jateng, Semarang | Dalam rangka mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera dan berkualitas bagi personel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *