Kapolresta Pati Hadiri Penandatanganan Deklarasi kampanye damai Oleh Forkopimda, Paslon dan Pimpinan Parpol

Polresta Pati – Polda Jateng – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati menggelar Deklarasi Kampanye Damai di Kantor KPU Senin siang (23/09/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Forkopimda Pati, tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati, pimpinan partai politik pengusung, serta simpatisan dari masing-masing paslon.

Dalam kegiatan ini, tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati beserta pimpinan partai politik pendukung, menandatangani deklarasi kampanye damai.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Pati, Supriyanto, Ketua Bawaslu Pati serta sejumlah pejabat dari unsur Forkopimda.

Penandatanganan deklarasi juga dilakukan oleh Kapolresta Pati, perwakilan Dandim, serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri (Kajari).

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin para Hamba-Hamba Tuhan, untuk memohon agar Pilkada Pati 2024 berlangsung aman, tertib, dan damai.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kabagops Kompol Catur Kusuma Adhi mengatakan Pengamanan pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati dan deklarasi kampanye damai pada Pilkada Kabupaten Pati Tahun 2024 dalam rangka untuk mencegah terjadinya kerawan/gangguan kamtibmas selama pelaksanaan kegiatan.

“Pengamanan Kegiatan pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati dan deklarasi kampanye damai pada Pilkada Kabupaten Pati Tahun 2024, dilaksanakan dengan tujuan agar para petugas pengamanan dalam melaksanakan tugas secara prosedur dan sesuai peraturan perundang – undangan yang ada,” ujarnya.

Ratusan pendukung dan simpatisan dari masing-masing paslon turut hadir memeriahkan acara, menggelorakan semangat persaingan yang sehat dalam suasana kebersamaan. Kegiatan ini menjadi awal penting dari kampanye Pilkada Kabupaten Pati yang dijadwalkan berlangsung hingga 25 November 2024, sebelum pemungutan suara pada 27 November mendatang.

BACA JUGA  Personel terlatih untuk Pengawalan Melekat Delegasi AEM telah di siapkan Polda Jateng

(Humas Resta Pati)

Check Also

Pengamanan Polda Jateng Optimal, Warga Solo Tunjukkan Antusiasme Luar Biasa Menyambut Ir. Jokowi

Polda Jateng-Kota Surakarta| Momen bersejarah kembali terjadi ketika mantan Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko …

Siapkan Masa Pensiun yang Sejahtera dan Berkualitas Bagi Personilnya, Polda Jateng Gelar Latihan Ketrampilan Bagi 750 Personil Yang Akan Pensiun

Polda Jateng, Semarang | Dalam rangka mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera dan berkualitas bagi personel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *