Waka Polda Jateng Himbau Masyarakat Berani Lapor Bila Ada TNI Polri Tidak Netral Selama Pilkada

Polda Jateng-Kota Semarang | Sebagai bentuk komitmen TNI Polri menjaga Netralitas selama gelaran Operasi Mantap Praja Candi 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024, jajaran Polda Jateng dirikan Posko Netralitas TNI Polri. Di Polrestabes Semarang, Posko Netralitas TNI Polri bertempat di Pos Lantas Simpang Lima Kota Semarang.

Demikian penyampaian Waka Polda Jateng Brigjen Pol Agus Suryonugroho didampingi Kabidhumas dan Kapolrestabes Semarang saat meninjau Posko Netralitas Polrestabes Semarang di Simpang Lima pada hari Kamis, (19/9/2024) siang.

“ Polda Jateng dan jajaran sudah siap melakukan pengamanan, Kami yakinkan bahwa TNI Polri di Jawa Tengah berkomitmen untuk menjaga sinergitas, netralitas, dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada Serentak 2024,” ujarnya dihadapan awak media.

Posko Netralitas TNI Polri dijaga dan dikelola oleh personel gabungan dari Sipropam (Seksi Pengaman Profesi dan Pengamanan) dan TNI (Polisi Militer). Diungkapkan bahwa sejak didirikan dua minggu yang lalu, belum ada laporan yang masuk mengenai dugaan pelanggaran terkait Netralitas TNI Polri dalam mengamankan Pilkada di Jawa Tengah.

“Pos Netralitas ini sudah dua minggu berdiri, hingga kini belum ada laporan masuk,” ungkapnya.

Dirinya mempersilahkan kepada masyarakat apabila menemukan adanya dugaan mengenai ketidaknetralan TNI Polri ataupun pelanggaran yang berkaitan dengan pengamanan Pilkada untuk datang melapor ke Posko Netralitas setempat.

“Siapapun bisa melaporkan terkait ketidaknetralan TNI Polri dalam pilkada. Silahkan datang ke posko netralitas, tentunya akan kita layani semuanya. Pasti akan ditindaklanjuti,” tegasnya.

BACA JUGA  Cooling Sistem dan Sharing information, Dirpolairud Polda Jateng Sambang Pesisir di Wilayah Pati

Check Also

Polresta Pati Gelar Apel Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Cipta Kondisi Dalam Rangka Pilkada 2024

Pati – Polresta Pati menggelar Apel Bhabinkamtibmas Polda Jateng Ta. 2024 dengan tema “Optimalkan Peran …

Polresta Pati Masih Buru Terduga Pelaku Penusukan hingga Menewaskan Korban di Kedungwinong Sukolilo

Pati – Kasus penusukan maut di lapangan Desa Kedungwinong saat ini masih dilakukan penyelidikan mendalam. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *