Besok Polda Jateng Gelar Latihan Penanggulangan Konflik Sosial Di Simpang Lima; Tidak Ada Penutupan Akses Jalan

Polda Jateng-Kota Semarang | Polda Jawa Tengah akan menggelar latihan penanggulangan konflik sosial sebagai persiapan pengamanan Pilkada Jateng 2024, besok pagi, Kamis (5/9/2024), di kawasan Simpang Lima, Kota Semarang. Latihan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Candi 2024 yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur, Bupati, dan Walikota di Jawa Tengah.

“Latihan ini akan melibatkan penanganan berbagai skenario konflik sosial seperti unjuk rasa dan konflik antar pendukung, guna memastikan kesiapan kita menghadapi situasi apapun selama Pilkada nanti,” ujar Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, di Mapolda Jateng, Rabu (4/9/2024).

Kabidhumas juga menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir mengenai akses jalan selama latihan berlangsung. Tidak akan ada penutupan jalan di kawasan Simpang Lima, namun pihaknya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas sesuai dengan situasi di lapangan.

“Kami mohon maaf jika besok ada sedikit kemacetan saat masyarakat melintasi Simpang Lima. Kami akan memastikan arus lalu lintas tetap berjalan dengan lancar dan aman melalui rekayasa lalu lintas yang situasional,” jelasnya.

Kombes Pol Artanto menjelaskan latihan ini juga berfungsi sebagai edukasi mengenai kesiapan Polda Jateng dalam menjaga keamanan selama Pilkada serentak 2024. Latihan ini akan melibatkan personil gabungan dari TNI, Polri, dan stakeholder terkait yang bertugas mengamankan Pilkada.

“Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan mematuhi arahan petugas di lapangan agar kegiatan latihan ini dapat berlangsung tanpa hambatan. Latihan ini adalah langkah nyata kita semua untuk memastikan Pilkada berlangsung aman dan damai,” tandasnya.

BACA JUGA  Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto Baksos Bersama Squad Nusantara

Check Also

Bikin Bangga, Polwan Polres Jepara Sumbang Medali Emas untuk Jateng di PON XXI

Polda Jateng-Kota Semarang | Atlet sepak takraw Polri dari Provinsi Jawa Tengah kembali meraih emas …

Satgas Pangan Polri Siap Dukung Kementan Dalam Program Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Di Jateng

Polda Jateng-Kota Semarang | Satgas Pangan Polri menyatakan kesiapan mendukung program Kementerian Pertanian (Kementan) untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *