Sinergi Polda Jateng Dan MUI; Bersama Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif

Polda Jateng-Kota Semarang| Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ribut Hari Wibowo bersilaturahmi dengan Ketua MUI Jawa Tengah, KH. Ahmad Darodji, di Kantor MUI Jateng yang terletak di Area Masjid Baiturrahman, Kota Semarang. Pada Kamis, (29/08/2024). Pertemuan ini merupakan wujud dari hubungan harmonis yang telah terjalin erat antara Polda Jateng dan MUI Jawa Tengah dalam menjaga Kamtibmas.

Ketua MUI Jateng, membuka pertemuan dengan ucapan terima kasih yang mendalam atas kunjungan tersebut. Beliau mengibaratkan hubungan antara MUI dan Polda Jateng seperti dua sisi mata uang yang tak terpisahkan, di mana keduanya memiliki tujuan yang sama memajukan dan membangun masyarakat ke arah yang lebih baik.

“Kami, MUI, dan kepolisian memiliki tugas yang sama, meski metode kami berbeda, Kami bersama-sama ingin menjadikan masyarakat lebih baik,” ungkap KH. Ahmad Darodji, yang dengan hangat menganggap MUI sebagai bagian dari keluarga besar Polda Jateng.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, dengan penuh rasa hormat menyampaikan bahwa kunjungan ini bukan sekadar formalitas, melainkan wujud permohonan doa restu serta permintaan nasihat dari para ulama.

“Kami datang untuk memohon doa dan arahan, agar tugas-tugas yang kami emban dapat berjalan dengan baik. Harapan kami, sinergi antara Polda Jateng dan MUI Jawa Tengah akan semakin kuat dalam menjaga kamtibmas,” ujar Kapolda,

“Kami berharap, ke depannya Polda Jateng dan MUI semakin bersinergi dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tuturnya, Ia juga berharap agar MUI dapat menjadi rujukan dalam penyusunan program-program di Polda Jateng, sebagai upaya bersama dalam menjaga stabilitas Kamtibmas.

Sementara itu bertempat di Mapolda Jateng pada Minggu ( 01/09/2024), Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari upaya kepolisian untuk menjalin sinergi yang lebih kuat dengan para ulama.

BACA JUGA  Polisi Ungkap Kasus Pembacokan TKP Jalan Pati Gabus, Tersangka Masih Dibawah Umur

“Kunjungan ini bukan hanya sekedar silaturahmi, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat hubungan emosional dan spiritual antara Polri dan para ulama, Kami meyakini bahwa dukungan dan doa dari para ulama sangat penting dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kombes Pol Artanto.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus mengintensifkan komunikasi dan kerjasama dengan semua elemen masyarakat, termasuk para ulama dan santrinya, demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Jawa Tengah.

“Keharmonisan antara ulama dan umaroh adalah kunci dalam mewujudkan masyarakat yang aman dan sejahtera. Kami akan terus menjaga dan meningkatkan kerjasama ini,” pungkasnya.

-ewr-

Check Also

Bikin Bangga, Polwan Polres Jepara Sumbang Medali Emas untuk Jateng di PON XXI

Polda Jateng-Kota Semarang | Atlet sepak takraw Polri dari Provinsi Jawa Tengah kembali meraih emas …

Satgas Pangan Polri Siap Dukung Kementan Dalam Program Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Di Jateng

Polda Jateng-Kota Semarang | Satgas Pangan Polri menyatakan kesiapan mendukung program Kementerian Pertanian (Kementan) untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *