Trabas Kamtibmas: Irjen Pol Ahmad Luthfi Serahkan Sumbangan Untuk Tempat Ibadah di Sragen

Polda Jateng-Kab Sragen| Hari Minggu (21/7/2024), di Lapangan desa Jetis Kec. Sambirejo, Kabupaten Sragen, di adakan Trabas Kamtibmas di hadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Kegiatan ini upaya menciptakan Pilkada 2024 yang sejuk dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut, Irjen Pol Ahmad Luthfi tidak hanya memimpin Trabas, tapi juga melakukan kegiatan Baksos, di antaranya penyerahan bantuan pada sejumlah masjid dan mushola, seperti Masjid Al Hidayah Dk. Kuwut, Musholla Al Hayyu Dk. Jobin, Masjid Jami Dk. Sambi, Masjid An Nur Dk. Bayanan, Ponpes Nurul Qur’an Dk. Wonorejo, dan Ponpes Al Falah Dk. Bayanan. Selain itu juga di laksanakan Bakti kesehatan, Penanaman bibit pohon, dan pelepasan burung.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan kegiatan ini simbol sinergi Polri dan masyarakat komunitas trabas.

“Trabas adalah simbol dari komunitas yang bergerak, anda adalah pasukan dalam rangka bergerak untuk persatuan dan kesatuan,” ujar Kapolda.

“Kegiatan ini adalah semangat kita untuk hadir dan bergerak bersama setiap hari dalam rangka memberikan jaminan bagi pembangunan di wilayah kita yang berbasis desa,” tambahnya.

Melalui berbagai kegiatan sosial yang digelar, Kapolda Jateng menekankan bahwa Trabas tidak hanya sekadar hobi, tetapi juga wujud eksplorasi yang dapat membawa kesejahteraan bagi warga masyarakat.

“Ini sekaligus wadah silaturahmi seluruh komunitas. Dengan menjaga silaturahmi, semoga kita dapat manfaat dipanjangkan umurnya, dilapangkan rejekinya. Semoga yang hadir di sini mendapatkan berkah dan barokah dari silaturahmi,” ungkapnya.

Kapolda juga berpesan agar situasi guyub rukun ini tetap dijaga guna terwujudnya Pilkada yang aman dan sukses. Siapapun yang terpilih dalam Pilkada nanti adalah putra terbaik yang akan mengemban amanat bangsa dan negara.

BACA JUGA  Antisipasi Banjir, Polisi dan Warga Gelar Kerja Bakti Perbaiki Tanggul Sungai Jebol di Margoyoso

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah. Meskipun berbeda pilihan, tapi jangan sampai kita terpecah belah. Jangan sampai gontok-gontokan, persatuan dan kesatuan harus kita utamakan. Karena di Jawa Tengah, kita menjunjung tinggi asas gotong royong dengan persatuan dan kesatuan di atas segala-galanya,” pungkas Kapolda.

Kehadiran Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama warga Sragen menunjukkan bahwa Polri selalu siap hadir dan mendukung masyarakat dalam berbagai situasi, Pesan Kapolda menyentuh hati semua yang hadir, “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.”

Check Also

Latihan Penanggulangan Konflik Sosial Di Simpang Lima: Wujud Kesiapan Polda Jateng Jelang Pilkada 2024

Polda Jateng-Kota Semarang | Meningkatnya intensitas situasi politik di tengah proses kampanye Pilkada 2024 menimbulkan …

Besok Polda Jateng Gelar Latihan Penanggulangan Konflik Sosial Di Simpang Lima; Tidak Ada Penutupan Akses Jalan

Polda Jateng-Kota Semarang | Polda Jawa Tengah akan menggelar latihan penanggulangan konflik sosial sebagai persiapan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *