Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di Mall, Irjen Pol Ahmad Luthfi Ingin Masyarakat Aman

Polda Jateng-Kota Semarang| Personil gabungan laksanakan Sosialisasi Ops Patuh candi 2024 di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) Kawasan Simpang Lima Semarang, Minggu (21/7/2024) pagi. Kegiatan diawali Senam Bersama, Pemeriksaan Kesehatan gratis, termasuk juga pelayanan Samsat keliling.

Hal serupa juga dilakukan hari lalu (Sabtu, 20/7/2024) Satgas Ops Patuh Candi 2024 menyambangi DP Mall di Semarang menemui para pengunjung untuk sosialisasikan tertib berlalulintas.

Kasatgas Humas Ops Patuh Candi 2024 AKBP Eko Kurniawan menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat.

” kita berikan edukasi terkait jenis-jenis pelanggaran yang menjadi prioritas pelanggaran Operasi Patuh Candi 2024, agar masyarakat semakin paham dan berhati hati ” jelasnya

Ia menambahkan pihaknya menggandeng Bapenda dan Jasaraharja, membagi brosur tentang Program Samsat Jawa Tengah yang sedang berlangsung dan melakukan himbauan kepada masyarakat yang belum membayar pajak kendaraan bermotor untuk dapat memanfaatkan program tersebut.

Sementara itu dalam keterangan terpisah, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, memberi pernyataan terkait kegiatan Ops Patuh Candi 2024.

“ Dengan sosialisasi di tempat umum seperti Mall dan Simpang Lima, kami harap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat dan meningkatkan kesadaran mereka tentang pentingnya tertib berlalu lintas,” jelas Kapolda.

” Kami ada di sini untuk memberikan dukungan, informasi, dan solusi agar semua pengguna jalan bisa merasa aman dan nyaman. Dengan mendatangi masyarakat langsung di tempat-tempat umum, kami ingin menunjukkan bahwa kami peduli dan siap membantu,” pungkas Kapolda.

BACA JUGA  Korban Banjir Mulai Terserang Penyakit, Sie Dokkes Polresta Pati Gelar Bakti Kesehatan Gratis

Check Also

Latihan Penanggulangan Konflik Sosial Di Simpang Lima: Wujud Kesiapan Polda Jateng Jelang Pilkada 2024

Polda Jateng-Kota Semarang | Meningkatnya intensitas situasi politik di tengah proses kampanye Pilkada 2024 menimbulkan …

Besok Polda Jateng Gelar Latihan Penanggulangan Konflik Sosial Di Simpang Lima; Tidak Ada Penutupan Akses Jalan

Polda Jateng-Kota Semarang | Polda Jawa Tengah akan menggelar latihan penanggulangan konflik sosial sebagai persiapan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *