Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Pati Gelar Bakti Kesehatan Bagi Disabilitas

Pati –  Para penyandang disabilitas di Kabupaten Pati menjadi sasaran bakti kesehatan Polresta Pati jelang peringatan HUT Bhayangkara ke-78. Selain menerima kursi roda, alat bantu pendengaran dan alat bantu jalan (krek), mereka bisa memeriksakan kesehatannya secara gratis.

Bakti kesehatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (26/06/2024) pagi bertempat di Aula Sarja Arya Racana Mapolresta Pati.

Ketua Paguyuban Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Pati Suratno berterima kasih kepada Polresta Pati yang peduli kepada penyandang disabilitas. Bahkan mereka banyak yang belum pernah memeriksakan kesehatannya, terutama gula dalam darah, kolesterol, dan asam urat.

“Mereka ternyata antusias dan mengetahui kadar gula dalam darahnya. Harapannya tidak hanya sekali ini saja, bisa berlanjut untuk menjaga dan mengantisipasi kalau ada penyakit itu bisa segera diketahui,” katanya.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengungkapkan, bakti kesehatan tersebut bagian dari jelang peringatan Hari Bhayangkara ke 78. Pemberian alat bantu dengar, alat bantu jalan (kruk) dan kursi roda diberikan kepada 50 penyandang disabilitas.

“Sebetulnya tidak hanya disabilitas saja, beberapa hari ini, kita dalam Hari Bhayangkara kita memang sudah melaksanakan bakti sosial untuk masyarakat umum. Untuk hari ini khusus disabilitas,” jelasnya.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro yang turut hadir menegaskan, kepedullian kepolisian bukan hanya memberikan bantuan saja. Tapi polisi juga harus ikut andil meningkatkan kesehatan masyarakat.

 

BACA JUGA  Cegah Kenakalan Remaja, Begini Wejangan Bhabinkamtibmas Polsek Batangan Untuk Murid MTs Tarbiyatul Islamiyah

Check Also

Latihan Penanggulangan Konflik Sosial Di Simpang Lima: Wujud Kesiapan Polda Jateng Jelang Pilkada 2024

Polda Jateng-Kota Semarang | Meningkatnya intensitas situasi politik di tengah proses kampanye Pilkada 2024 menimbulkan …

Besok Polda Jateng Gelar Latihan Penanggulangan Konflik Sosial Di Simpang Lima; Tidak Ada Penutupan Akses Jalan

Polda Jateng-Kota Semarang | Polda Jawa Tengah akan menggelar latihan penanggulangan konflik sosial sebagai persiapan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *