Sambut Hari Bhayangkara Polresta Pati Gelar Donor Darah

Pati – Sambut Hari Bhayangkara ke – 78, Polresta Pati gelar bakti kesehatan berupa donor darah yang berlangsung di Aula Sarja Arya Racana Mapolresta Pati. Rabu (19/06/2024) pagi.

Kegiatann tersebut diikuti Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan, Personel Polresta Pati, Personel Kodim 0718 Pati, Personel Kompi C Alugoro Pati, Personel Subden 4A Por Brimob Polda Jateng serta Bhayangkari Cabang Kota Pati bekerja sama dengan Sie Dokkes Polresta Pati dan PMI Kabupaten Pati.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasi Dokkes Ipda Jasmani mengatakan, bakti kesehatan donor darah dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-78 hari ini melibatkan instansi terkait.

“Dari kegiatan donor darah tadi terkumpul sebanyak 80 kantong yang langsung kita serahkan ke PMI Kabupaten Pati,” katanya.

Lanjut Ipda Jasmani, sebelumnya pendonor diwajibkan melakukan screening dimana terdaftar 107 orang namun yang layak atau bisa mendonorkan darahnya hanya 80 orang.

“Kami berharap melalui kegiatan donor darah ini, dapat memberikan kontribusi nyata dalam membantu sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah, ini juga menjadi momentum bagi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan menunjukkan bahwa Polri selalu hadir untuk melayani,” tandasnya.

 

BACA JUGA  Sub Satgas Dikmas Ops Zebra Candi 2023 Gelar Sosialisasi dan Serahkan Piagam Pocil di SD IT Abu Bakar Ash Shidiq

Check Also

Latihan Penanggulangan Konflik Sosial Di Simpang Lima: Wujud Kesiapan Polda Jateng Jelang Pilkada 2024

Polda Jateng-Kota Semarang | Meningkatnya intensitas situasi politik di tengah proses kampanye Pilkada 2024 menimbulkan …

Besok Polda Jateng Gelar Latihan Penanggulangan Konflik Sosial Di Simpang Lima; Tidak Ada Penutupan Akses Jalan

Polda Jateng-Kota Semarang | Polda Jawa Tengah akan menggelar latihan penanggulangan konflik sosial sebagai persiapan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *