Kunjungi Pospam Puri Polresta Pati, Asops Kapolri Ungkapkan Lalu Lintas Jateng Lancar

Pati – Satgas Operasi Ketupat 2023 Mabes Polri  Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memantau pelaksanaan operasi Ketupat Candi di Pospam Puri Polresta Pati, Minggu (30/04/2023) siang.

Irjen Pol Agung Setya mengatakan, puncak arus mudik di jalur lalulintas utara maupun selatan lancar, tanpa ada kepadatan yang signifikan.

“Ini kita harapkan sampai ke Jakarta tetap lancar. Hari ini masih dilakukan one way dari Kalikangkung ke Jakarta juga berjalan lancar. Semoga ini memperlancar saudara-saudara kita yang sudah merayakan lebaran di kampung halaman dan kembali ke Jakarta,” ujarnya.

Pihaknya juga terus mengalkulasi dan mengevaluasi tingkat kecelakaan yang terjadi selama empat belas hari hingga 1 Mei 2023.

“Tingkat kecelakaan lalulintas selama operasi ketupat ini akan menjadi bahan evaluasi kita. Sebagaimana di Kabupaten Pati ini tingkat kecelakaan dari 34 dari 40 kejadian kecelakaan menonjol dan kematiannya meningkat. Ini yang perlu kita antisipasi di waktu masa yang akan datang, nantinya kita ajak masyarakat untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” terang Asops Kapolri ini.

Jenderal berbintang dua ini menegaskan,  arus mudik balik lebaran secara umum di Jawa Tengah aman dan lancar Pada kesempatan itu Satgas Operasi Ketupat 2023 Mabes Polri ini juga menyerahkan bingkisan kepada tukang becak, tukang, serta warga kurang mampu.

Irjen Pol Agung Setya juga berterimakasih atas kerjasama Masyarakat yang luar biasa berempati satu dengan yang lain, itu sangat kita perlukan penggunaan jalur di dalam tol maupun di luar tol bisa berjalan dengan baik.

“Secara keseluruhan bagaimana kita rasakan dan kita lihat bersama bahwa arus mudik lancar baik dan kemudian Masyarakat tertata dengan baik dalam arus mudik maupun arus balik di akhir liburan di tanggal 30 April ini”.pungkasnya.

BACA JUGA  Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polresta Pati Gelar Pelatihan Pengendalian Massa

Check Also

Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi: Jajaran Reserse Polda Jateng berhasil mengungkap Kasus menonjol

Polda Jateng. Kota Semarang | Dua kasus menonjol terjadi di Jawa Tengah, kasus yang terjadi …

Hadiri Peringatan Haul KH. Dalhar Watucongol, Kapolda Jateng berpesan Masyarakat agar Lebih Dekat Dengan Polri

Polda Jawa Tengah | Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfi, S.St. MK., S.H. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *