Siap Amankan Mudik dan Balik Lebaran, Polresta Pati Siapkan ​4 Pospam

Pati – Kepolisian Resor Kota Pati mengadakan empat pos pengamanan (Pospam) mudik balik lebaran tahun ini. Pos-pos pengamanan tersebut, untuk membantu masyarakat yang akan merayakan lebaran di kampung halaman.

Kapolresta Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengatakan, untuk kesiapan mudik, Polresta Pati sudah menyiapkan empat pos pengamanan.

“Tiga pos pengamanan, dan satu pos terpadu. Kita tempatkan di perempatan Puri,  di dekat Pabrik Kacang Dua Kelinci, Pos Terpadu di Terminal Kembangjoyo, serta satu pos pengamanan lagi di sekitar Alun-Alun Juwana,” terangnya usai Rakor Ekuinda Kesiapan Menghadapi Idul Fitri 1444 H, di Setda Pati, Kamis (13/04/2023).

Rencana kesiapan pengamanan lebaran, kata Kombes Pol Andhika, Polri akan menggelar operasi kepolisian terpusat pengamanan perayaan Idul Fitri bersandi operasi ketupat. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari mulai 17 April hingga 1 Mei 2023.

“Kalau personil tentunya personil pengamanan gabungan sinergitas TNI, Polri, stakeholder terkait, mitra kerja terkait, semuanya akan melakukan kegiatan patroli pengamanan kaitannya dengan malam takbir nanti,” Tuturnya.

Selama pelaksanaan operasi ketupat candi ini, kata Andhika Bayu Adhittama, aparat yang terlibat lebih mengedepankan kegiatan preemptif, preventif, dan penegakan hukum yang didukung kegiatan kuratif dan rehabilitasi.

BACA JUGA  Satlantas Polresta Pati Glorifikasi Pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 di Sekolah

Check Also

Respon Informasi Warga, Polsek Wedarijaksa Sita Kawa-kawa dan Cap Tiga Orang

Pati – Polsek Wedarijaksa Polresta Pati, Jawa Tengah, gencar melakukan operasi Miras di bulan suci …

Selama Operasi Pekat Candi 2024, Polresta Pati Ungkap 319 Kasus

Pati – Polresta Pati menggelar pers release hasil pengungkapan operasi pekat Candi 2024, yang digelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *