Sosok Mayat Mengapung di Aliran Sungai Silugonggo, Polsek Pati Evakuasi Dibantu Warga

Merespon informasi dari masyarakat tentang adanya penemun mayat, Polsek Pati Kota dipimpin langsung oleh Iptu Heru Purnomo mengevakuasi sesosok mayat yang mengapung di aliran sungai Silugonggo. Rabu (8/3/23).

Kejadian tersebut bermula saat Sdr. Manikmoyo (22 Th) sedang mencari rumput di pinggir sungai silugonggo masuk wilayah Dukuh Garas, Desa Sugiharjo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati. Ketika hendak pulang, yang bersangkutan melihat sesosok mayat yang mengapung dari jarak 6 meter dari pinggir utara sungai (lambiran), selanjutnya Sdr. Manikmoyo menghubungi Sdr. Harminto selaku Kepala Desa Sugiharjo kemudian melaporkan hal tersebut kepada Kapolsek Pati. Polisi bersama masyarakat menyusuri aliran sungai ke arah timur sampai di titik penemuan mayat tersebut di tepatnya di selatan Punden Mbah Rengges Dukuh Garas Desa Sugiharjo Kecamatan Pati Kabupaten Pati,

“Memang benar bahwa kami menerima informasi dari masyarakat tentang adanya penemuan maat seorang priayang terapung di aliran Sungai Silugonggo. DIbantu warga kami berhasil mengevakuasi mayat seorang pria tersebut” ujar Kapolsek Pati.

Evakuasi dilakukan petugas dibantu warga dengan cara menarik mayat dengan menggunakan perahu kecil ke arah pinggir Jalan Lingkar Selatan. Setelah berhasil dievakuasi, jenazah dibawa ke RSUD RAA Soewondo Pati. DIketahui bahwa identitas korban bernama Masudi usia 59 tahun alamat Desa Karaban, Kecamatan Gabus, kabupaten Pati.

Dari hasil pemeriksaan Tim Medis Puskesmas I yang dipimpin oleh dr. Sri Mukti, dapat diperoleh kesimpulan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan penyebab kematian karena kehabisan nafas akibat tenggelam dalam air.

“Kami dari Tim Medis telah melakukan pemeriksaan visum secara menyeluruh, sehingga dapat kami simpulkan korban tidak ada tanda-tanda penganiayaan dan meninggal akibat tenggelam’ papar dr. Sri Mukti.

BACA JUGA  Satgas Antimafia Bola Polri Kembali Tetapkan 2 Tersangka Pengaturan Skor di Liga 2

Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk dikebumikan.

Check Also

Kapolresta Pati Larang Sepeda Listrik di Jalan Raya, Ternyata Begini Aturannya

Pati – Kepolisian Kota Pati mulai melarang sepeda listrik di jalan raya. Sepeda ramah lingkungan …

Libur Lebaran Hari Ke-4, Unit Pam Obvit Polresta Pati Laksanakan Patroli ke Objek Wisata

Pati – Antisipasi libur panjang Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, Unit Pam Obvit Sat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *