Jaga Stabilitas Keamanan, Polresta Pati Gelar Apel Sinergitas TNI-Polri

Alun-alun simpang 5 Pati menjadi saksi pelaksanaan apel sinergitas TNI-Polri yang digelar oleh Polresta Pati pada Selasa (7/3/23).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “TNI-Polri Jawa Tengah hadir siap mendukung agenda nasional, internasional tahun 2023 dan pemilu 2024 dalam rangka peningkatan produktivitas untuj transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di wilayah Kabupaten Pati”.

Apel sinergitas dipimpin langsung oleh Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama dan Dandim 0718 Pati Letkol. Inf. Catur Irawan yang turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Pati dan seluruh personel TNI-Polri .

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah menyatukan visi untuj menciptakan pembagian tugas yang jelas dalam mendukung program dan kebijakan pemerintah serta menjaga kondusifitas di yengah masyarakat terutama menjelang tahun politik 2024.

Dalam amanatnya, Kapolresta Pati menyampaikan penekanan bahwa TNI-Polri tegak lurus kepada negara.

“Kami TNI-Polri menyatakan tegak lurus kepada negara, siap mendukung seluruh program pemerintah demi kemajuan negara dan siap menjaga kondusifitas kamtibmas Kabupaten Pati serta tidak akan terlibat dalam politik praktis jelang pesta demokrasi 2024,” tegasnya.

Kapolresta Pati menambahkan untuk terus menjaga soliditas antara TNI-Polri dan pemerintah Kabupaten Pati yang sering dokenal “Tiga Pilar Kamtibmas”.

“Jaga dan pelihara soliditas antara unsur TNI-Polri dan pemerintah Kabupaten Pati dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan sejuk” tandasnya.

Sebagai penutup arahan dan amanatnya Kapolresta Pati memberikan statement dan pesan moral sebagai motivasi seluruh personel.

“Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sehljarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kami torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak.” pungkasnya

BACA JUGA  Unit Reskrim Polsek Pucakwangi Berhasil Ungkap Kasus Pembuang Bayi di Desa Triguno

Check Also

Kapolresta Pati Larang Sepeda Listrik di Jalan Raya, Ternyata Begini Aturannya

Pati – Kepolisian Kota Pati mulai melarang sepeda listrik di jalan raya. Sepeda ramah lingkungan …

Libur Lebaran Hari Ke-4, Unit Pam Obvit Polresta Pati Laksanakan Patroli ke Objek Wisata

Pati – Antisipasi libur panjang Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, Unit Pam Obvit Sat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *