Dukung Percepatan Penanganan Stunting, Polresta Pati Bersama Dinkes Lakukan Kolaborasi

Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pati mendukung program pemerintah dalam percepatan penanggulangan stunting di Kabupaten Pati dengan melakukan kolaborasi bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati saat pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) 4 Karya Basuki di Desa Pohgading, Kecamatan Gembong pada Kamis (23/2/23) pukul 09.00 WIB kemarin.

Karena penanggulangan stunting ini sangat penting dan menjadi perhatian pemerintah, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama terjun langsung untuk meninjau pelaksanaan program tersebut. Dalam kesempatan tersebut pihaknya menuturkan akan siap mendukung penuh pemerintah dalam percepatan penanggulangan stunting dengan memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat khususnya anak-anak.

“Jajaran Polresta Pati siap mendukung penuh program pemerintah dalam hal percepatan penanggulangan stunting pada anak-anak. Kami telah menyiapkan tenaga kesehatan, armada, dan fasilitas lainnya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.” terang Andhika.

Kapolresta Pati menambahkan akan terus berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati untuk mensukseskan Program Indonesia bebas stunting 2024.

“Selain itu kami terus berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk berkeliling ke Posyandu di masing-masing desa yang ada di Kabupaten Pati secara rutin setiap bulannya” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polresta Pati dan Dinkes Kabupaten Pati memberikan pelayanan kepada 42 balita Desa Pohgading, berupa ukur tinggi dan berat badan, pemberian vitamin A, obat cacing, pemeriksaan garam beryodium, serta pemberian bingkisan yang berisi suplemen makanan tambahan.

Bapak Adi Gusmoyo selaku Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Gembong, memberikan apresiasi atas kegiatan kolaborasi anatara Polresta Pati dan Dinkes Pati untuk menanggulangi stunting di wilayah Kabupaten Pati khususnya Kecamatan Gembong.

“Kami mewakili pemerintah Kecamatan Gembong sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini menandakan semakin banyak pihak yang peduli dengan tumbuh kembang anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa, kamiberharap program ini terus berjalan untuk mensukseskan Indonesia Bebas Stunting 2024.” Ujarnya.

BACA JUGA  Indonesia Kirim 15 Personil dalam Konferensi Polwan Internasional di Kanada

Pada kesempatan yang lain seorang ibu bernama Sinta (28 Th) menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi Polresta Pati dalam memberikan pelayanan kepada anak-anak balitadi Kecamatan Gembong.

“Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari Polresta Pati yang telah memberikan perhatin dan dukungan secara materiil maupun moril kepada anak-anak balita di tengah-tengah kesibukannya menjaga kemanan di Kabupaten Pati semoga Allah melimpahkan berkah untuk Pak Polisi semua.” Pungkasnya.

Check Also

Pimpin Apel Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Cooling System, Begini Arahan Kapolresta Pati

Pati – Polresta Pati menggelar Apel Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Cooling System Antisipasi Gangguan Kamtibmas, bertempat …

Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi: Jajaran Reserse Polda Jateng berhasil mengungkap Kasus menonjol

Polda Jateng. Kota Semarang | Dua kasus menonjol terjadi di Jawa Tengah, kasus yang terjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *