17 Perwira dan 54 Bintara Polresta Pati Naik Pangkat

Sebanyak 17 Perwira dan 54 Bintara Polresta Pati mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di halaman Mapolresta Pati, Sabtu (31/12/2022).

17 Perwira yang naik pangkat terdiri atas Iptu ke AKP 7 3 personil, Ipda ke Iptu 8 personil, 2 personil kenaikan pangkat pengabdian Aiptu ke Ipda. Sementara untuk Bintara 54 personil terdiri dari 10 personil Aipda ke Aiptu, 18 personil Bripka ke Aipda, 6 personil Brigadir ke Bripka, 16 personil Briptu ke Brigadir dan 4 personil Bripda ke Briptu.

Plt. Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing yang memimpin langsung upacara kenaikan pangkat menyampaikan, pemberian kenaikan pangkat kepada anggota Polri dilaksanakan secara selektif dalam upaya pemenuhan kebutuhan, peningkatan kemampuan, pembinaan karier dan batasan waktu pengabdian personil dalam dinas sesuai periode, persyaratan dan prosedur.

“Pangkat merupakan kedudukan yang mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasan,” Tuturnya.

Selain hak anggota Polri, AKBP Christian Tobing juga mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari pimpinan terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas, pengabdian terhadap tugasnya dengan baik.

Menurutnya, kanaikan pangkat tidak diberikan begitu saja, namun harus melalui mekanisme dan prosedur yang telah ditentukan baik menurut sifatnya, golongan kepangkatan, masa dinas serta melalui dewan pertimbangan karier.

Kapolresta Pati pun memberikan ucapan selamat kepada anggotanya yang naik pangkat.

“Saya ucapkan selamat kepada 17 Perwira dan 54 Bintara yang telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Semoga diberikan keberkahan dan kesuksesan dalam berkarier,” Tandasnya.

Lebih lanjut, Kapolresta berharap dengan kenaikan pangkat ini tentunya harus diikuti dengan meningkatnya kinerja dan rasa tanggung jawab terhadap tugas yang telah diberikan serta menghindari segala bentuk pelanggaran

BACA JUGA  Bakti Sosial Persuadaraan SIP, Alumni ZED STP Polresta Pati dan UMKM Kecap Gajah Selokjaya Juwana Bagikan Air Bersih ke 3 Desa di Jakenan

Check Also

Libur Lebaran Hari Ke-4, Unit Pam Obvit Polresta Pati Laksanakan Patroli ke Objek Wisata

Pati – Antisipasi libur panjang Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, Unit Pam Obvit Sat …

Subsatgas Dokkes OKC 2024 Polresta Pati Berikan Layanan Kesehatan kepada Personel Pam

Pati –  Upaya memastikan kondisi tubuh tetap terjaga kesehatannya, Subsatgas Dokkes Polresta Pati memberikan pelayanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *