Kebakaran Kandang Ayam di Masong Wedarijaksa, Belasan Ribu Ekor Ayam Mati Terpanggang

Belasan ribu ekor ayam berusia 30 hari, mati terpangang, setelah api melalap bangunan kandang. Kandang ayam yang terbakar pada Sabtu (10/12/2022) itu milik Ali Musyafa warga Dukuh Masong Desa Margorejo Kecamatan Wedarijaksa.

Plt Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasi Humas AKP Pujiati menerangkan, pada kebakaran kandang yang terjadi sekitar pukul 20.10 wib itu, ada belasan ribu ekor siap jual yang mati terpanggang.

“Sebanyak 13ribu ekor ayam berusia 30 hari yang siap jual ikut terbakar pada kebakaran itu,” jelasnya.

Kebakaran tersebut, kata Pujiati, kali pertama diketahui sendiri oleh korban Ali Musyafa yang berada di kandang ayamnya. Tiba-Tiba melihat adanya api yang membakar tembok kandang bagian tengah di sisi selatan atas dan merambat dengan cepat ke mesin blower.

“Kemudian korban memberi tahu Siti Handayani (istrinya), selanjutnya memberitahu Sujono (Kaur Pemerintah Pemdes Margorejo) untuk meminta bantuan Damkar serta warga masyarakat memadamkan api yang terus membesar,” terangnya.

BACA JUGA  Ungkap Kasus Penganiayaan, Polsek Sukolilo Amankan Seorang Tersangka

Check Also

Libur Lebaran Hari Ke-4, Unit Pam Obvit Polresta Pati Laksanakan Patroli ke Objek Wisata

Pati – Antisipasi libur panjang Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, Unit Pam Obvit Sat …

Subsatgas Dokkes OKC 2024 Polresta Pati Berikan Layanan Kesehatan kepada Personel Pam

Pati –  Upaya memastikan kondisi tubuh tetap terjaga kesehatannya, Subsatgas Dokkes Polresta Pati memberikan pelayanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *