Kolaborasi Polresta Pati, Kodim 0718, TNI AL dan PSDKP Berikan Bantuan Korban Banjir Bandang di Godo dan Gunungpanti

Kolaborasi Polresta Pati, Kodim 0718/Pati, TNI AL, PSDKP dan instansi di Pelabuhan Juwana membantu korban bencana alam banjir bandang di Desa Godo dan Desa Gunungpanti Kecamatan Winong, hari ini. Selain sembako, bantuan yang diberikan melalui kedua pemerintah desa itu, di antaranya perabot masak dan kompor, kasur, perlengkatan ibadah, angkong dan peralatan kebersihan.

Saat menyerahkan bantuan kepada Kades Godo Suwondo dan Kades Gunungpanti Suwawi di Balai Desa Gunungpanti Kecamatan Winong, Plt Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, bantuan tersebut merupakan kepedulian dan kontribusi semua instansi-instansi yang ada di Pelabuhan Juwana untuk meringankan penderitaan korban bencana banjir bandang.

“Untuk bagaimana kita memberikan rsa empati dan membantu teman-teman an saudara-saudara kita yang mengalami musibah bencana. Dan bentuk sinergitas yang kita lakukan TNI, Polri, pemerintah daerah, instansi terkait yang ada di Pelabuhan Juwana untuk berkontribusi membantu korban,” terangnya.

Kades Godo Suwondo dan Kades Gunungpanti Suwawi mengapresiasi upaya semua pihak yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Kendala yang kami hadapi sekarang ini pemulihan pasca bencana kami agak kerepotan anyak rumah warga kami masih jebol dan rusak tidak bisa ditempati lagi,” Kades Suwondo.

“Untuk bantuan yang sudah saya terima langsung disalurkan dengan anjuran dari teman-teman yang membantu atau uluran tangan bagi warga kami yang terkena dampak. Semua bantuan sudah kita bagikan sesuai kriterianya,” terangnya.

“Untuk bantuan yang sudah saya terima langsung disalurkan dengan anjuran dari teman-teman yang membantu atau uluran tangan bagi warga kami yang terkena dampak. Semua bantuan sudah kita bagikan sesuai kriterianya,” terangnya.

Banjir bandang yang terjadi pada Rabu petang (30/11/2022) lalu itu, menerjang Desa Godo dan Desa Gunungpanti Kecamatan Winong, serta Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo. Dampaknya ratusan rumah rusak, dan beberapa di antaranya rubuh serta hanyut terbawa derasnya arus banjir bandang.

BACA JUGA  Gelar Sosialisasi Ops Zebra Candi Pengendara Dipermudah Dengan Layanan Samsat Keliling

Check Also

Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi: Jajaran Reserse Polda Jateng berhasil mengungkap Kasus menonjol

Polda Jateng. Kota Semarang | Dua kasus menonjol terjadi di Jawa Tengah, kasus yang terjadi …

Hadiri Peringatan Haul KH. Dalhar Watucongol, Kapolda Jateng berpesan Masyarakat agar Lebih Dekat Dengan Polri

Polda Jawa Tengah | Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfi, S.St. MK., S.H. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *