Kolaborasi Polresta Pati, Kodim 0718, TNI AL dan PSDKP Berikan Bantuan Korban Banjir Bandang di Godo dan Gunungpanti

Kolaborasi Polresta Pati, Kodim 0718/Pati, TNI AL, PSDKP dan instansi di Pelabuhan Juwana membantu korban bencana alam banjir bandang di Desa Godo dan Desa Gunungpanti Kecamatan Winong, hari ini. Selain sembako, bantuan yang diberikan melalui kedua pemerintah desa itu, di antaranya perabot masak dan kompor, kasur, perlengkatan ibadah, angkong dan peralatan kebersihan.

Saat menyerahkan bantuan kepada Kades Godo Suwondo dan Kades Gunungpanti Suwawi di Balai Desa Gunungpanti Kecamatan Winong, Plt Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, bantuan tersebut merupakan kepedulian dan kontribusi semua instansi-instansi yang ada di Pelabuhan Juwana untuk meringankan penderitaan korban bencana banjir bandang.

“Untuk bagaimana kita memberikan rsa empati dan membantu teman-teman an saudara-saudara kita yang mengalami musibah bencana. Dan bentuk sinergitas yang kita lakukan TNI, Polri, pemerintah daerah, instansi terkait yang ada di Pelabuhan Juwana untuk berkontribusi membantu korban,” terangnya.

Kades Godo Suwondo dan Kades Gunungpanti Suwawi mengapresiasi upaya semua pihak yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Kendala yang kami hadapi sekarang ini pemulihan pasca bencana kami agak kerepotan anyak rumah warga kami masih jebol dan rusak tidak bisa ditempati lagi,” Kades Suwondo.

“Untuk bantuan yang sudah saya terima langsung disalurkan dengan anjuran dari teman-teman yang membantu atau uluran tangan bagi warga kami yang terkena dampak. Semua bantuan sudah kita bagikan sesuai kriterianya,” terangnya.

“Untuk bantuan yang sudah saya terima langsung disalurkan dengan anjuran dari teman-teman yang membantu atau uluran tangan bagi warga kami yang terkena dampak. Semua bantuan sudah kita bagikan sesuai kriterianya,” terangnya.

Banjir bandang yang terjadi pada Rabu petang (30/11/2022) lalu itu, menerjang Desa Godo dan Desa Gunungpanti Kecamatan Winong, serta Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo. Dampaknya ratusan rumah rusak, dan beberapa di antaranya rubuh serta hanyut terbawa derasnya arus banjir bandang.

BACA JUGA  Gencarkan Operasi Pekat, Sat Samapta Polresta Pati Sita 61 Botol Miras Ilegal Berbagai Merk

Check Also

Respon Cepat Keluhan Masyarakat, Satlantas Polresta Pati Amankan Knalpot Brong

Satlantas Polresta Pati malam ini melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan …

Dua Rumah Warga di Gunungwungkal Pati Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Angin puting beliung melanda di wilayah Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati. Dua rumah warga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *