Peduli Korban Banjir di Gunungpanti Winong, Ershi Pati Beri Bantuan Sembako

Pati – Berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran kepolisian untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir yang terjadi dibeberapa wilayah, khususnya di wilayah Kabupaten Pati.

Dan sebagai bentuk kepedulian kepada para korban banjir tersebut, anggota Polresta Pati, Brimob Kompi Pati yang tegabung dalam Dikmaba Polri Angkatan XX Tahun 2001 (Ershi) memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan, telur, Susu Formula anak, sabun mandi, sabun cuci dan air mineral.

Bantuan tersebut diserahkan di Posko Pengungsian banjir di Desa Gunungpanti Kecamatan Winong yang nantinya bantuan itu akan didistribusikan kepada korban banjir di Dk. Tegalbale, dk. Krajan, dk. Pule dan dk. Karang jati wilayah Desa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Personel Ershi Pati diterima langsung oleh Kepala Desa Gunungpanti Suwawi, S.Pd beserta perangkat desa.

“Saya sangat berterima kasih atas perhatian dari saudara-saudara yang tergabung dalam Ershi Pati, warga Desa Gunungpanti sebanyak 140 rumah yang terdampak banjir”. Tutur Kades Gunungpanti.

Sementara itu Ketua Ershi Polresta Pati melalui Iptu Suntoro mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan inisiasi murni dari anggota Ershi Pati, karena merasa tersentuh untuk membantu sesama.

“Bantuan sosial yang kita berikan kepada masyarakat korban bencana banjir, diharapkan nantinya dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita sekalian”. Ujar Iptu Suntoro.

Turut hadir pula dalam giat tersebut Ipda edy sunawan Ershi Akpol selaku perwira pendamping Taruna yang melakukan pelatihan di Polresta Pati. Jumlah Ershi Pati 38 Personel yang terdiri dari 34 Personel Ershi Polresta Pati dan 4 Personel Ershi Brimob Kompi Pati.

Perlu diketahui bahwa, Ershi merupakan suatu kata yg di ambil dari bahasa Mandarin dengan arti 20 (dua puluh), angka tersebut merupakan angka dimana kami melaksanakan pendidikan Dikmaba Polri Se Indonesia ke-20 pada tahun 2001.

BACA JUGA  Polri: Pengamanan KTT AIS Forum 2023 Berjalan Aman dan Lancar

Penggunaan kata ershi sendiri bukan merupakan ide perorangan tapi dari banyak perwakilan yang diambil dari musyawarah yang dilakukan oleh rekan-rekan yang tersebar diseluruh indonesia yang berasal dari beberapa Sekolah Polisi Negara yang ada di Indonesia.

ide penggunaan kata ershi ini agar para alumni Dikmaba Polri Tahun 2001 mengenali satu sama lain dan untuk meningkatkan tali silaturahmi, rasa persaudaraan yang dilandasi jiwa korsa serta kebersamaan.

Check Also

Pimpin Apel Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Cooling System, Begini Arahan Kapolresta Pati

Pati – Polresta Pati menggelar Apel Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Cooling System Antisipasi Gangguan Kamtibmas, bertempat …

Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi: Jajaran Reserse Polda Jateng berhasil mengungkap Kasus menonjol

Polda Jateng. Kota Semarang | Dua kasus menonjol terjadi di Jawa Tengah, kasus yang terjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *