Peringati HUT Ke 72, Satpolairud Polresta Pati Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Pati – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polresta Pati, menggelar aksi sosial donor darah secara besar-besaran menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Polairud ke-72, pada Kamis (24/11/22) di lantai lelang TPI Unit II kompleks pelabuhan Juwana.

Kapolresta Pati melalui Kasat Polairud Polresta Pati, AKP Daffid Paradhi mengatakan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari HUT ke-72 Korps Polairud yang dirayakan tanggal 1 Desember setiap tahunnya.

“Kami Polresta Pati bersama rekan TNI, Kemaritiman, PMI, dan masyarakat melaksanakan kegiatan sosial donor darah ini sebagai wujud rasa kemanusiaan sekaligus dalam rangka memperingati HUT Korps Polairud ke 72.”

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh TNI, Polri, Kemaritiman dan masyarakat Kec. Juwana sebanyak 103 Orang. Dari kegiatan sosial tersebut diperoleh 17 kantong golongan darah A, 30 kantong golongan darah B, 40 kantong golongan darah O, dan 6 kantong golongan darah AB. Sedangkan 10 orang lainnya belum memenuhi syarat untuk melaksanakan donor dikarenakan tensi darah yang tinghi dan ada pula yang rendah.

Daffid mengatakan kegiatan sosial donor darah yang telah dilaksanakan semoga membawa manfaat bagi sesama.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan donor darah ini mampu memenuhi ketersediaan bank darah di PMI sehingga dapat memberi maayarakat yang membutuhkan” ucapnya.

Selain kegiatan donor darah banyak kegiatan sosial lain dilakukan seperti anjangsana, pemberian bansos ke pondok pesantren, kerja bakti pembersihan lingkungan dermaga pelabuhan, dan kegiatan lainnya.

“Pertama kita melakukan konsolidasi rencana kegiatan, lalu melaksanakan anjangsana ke purnawirawan dan sesepuh yang telah gugur. Kemudian kamipun melaksanakan pemberian bantuan sosial berupa paket sembako dan santunan. Kami juga melaksanakan membersihkan area sepanjang dermaga pelabuhan Juwana yang merupakan fasilitas umum untuk masyarakat beraktifitas sehari-hari,” ungkapnya.

BACA JUGA  Layanan Prima Satpas 1436 Polres Pati Berikan Layanan Khusus Disabilitas

Selain itu, Satpolairud Polresta Pati, bakal melakukan kegiatan lainnya, yakni seperti tabur bunga di laut lepas dan syukuran.

“Kegiatan tabur bunga di laut lepas akan dilaksakan Polresta Pati bersama rekan TNI, Kemaritiman dan nelayan perairan Juwana pada Hari Jumat besok dengan menggunakan kapal patroli dan kapal nelayan.” terangnya.

Ada beberapa harapan-harapan yang terhimpun pada HUT Korps Polairud Ke 72 yang mengangkat tema Polairud Profesional dan efektif mendukung pembangunan ekonomi maritim nasional untuk mewujudkan Indonesia Tangguh

“Tentunya dengan bertambah usia ke 72 tahun, semoga Korps Polairud dapat memberikan manfaat kepada masyarakat perairan, menjaga kemanan sekitar perairan Juwana dan terus membantu pemerintah dan mensukseskan pembangunan setelah dilanda pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Check Also

Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi: Jajaran Reserse Polda Jateng berhasil mengungkap Kasus menonjol

Polda Jateng. Kota Semarang | Dua kasus menonjol terjadi di Jawa Tengah, kasus yang terjadi …

Hadiri Peringatan Haul KH. Dalhar Watucongol, Kapolda Jateng berpesan Masyarakat agar Lebih Dekat Dengan Polri

Polda Jawa Tengah | Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfi, S.St. MK., S.H. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *