Police Goes To School, Satlantas Polresta Pati Sosialisasi Tertib Berlalulintas di SMPN 01 Wedarijaksa

Pati – Satlantas Polresta Pati melalui Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) menggelar program Police Goes To School di SMPN 01 Wedarijaksa, Senin (07/11/2022) pagi.

Kegiatan Police Goes To School ini bertujuan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan di tingkat sekolah, tentunya dalam hal berkendara kendaraan bermotor. Selain itu juga agar para siswa-siswi tersebut dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya.

Kasat Lantas melalui Kanit Unit Kamsel Iptu Wahyu Hardiana mengatakan bahwa, untuk menekan adanya kecelakaan lalulintas di jalan raya, pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait peraturan lalulintas bagi para siswa-siswi di beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Pati.

“Sebagaimana arahan dan perintah Kapolresta Pati terkait berkendaraan di tingkat sekolah, dan juga intinya kami lakukan sosialisasi ini setidaknya memberikan informasi aturan lalu lintas terhadap para siswa-siswi di sekolah, Alhamdulillah kami pun juga memberikan imbauan kepada para pengajar di SMPN 01 Wedarijaksa,” ujar Iptu Wahyu.

Selain memberikan arahan terkait lalulintas kepada pelajar tersebut, Unit Kamsel Sat Lantas Polresta Pati pun memberikan materi terkait larangan bullying di sekolah dan juga pengenalan rambu-rambu larangan,perintah, peringatan serta petunjuk.

“Jangan sampai anak-anak kita mengenal bullying, dan tentunya hal ini untuk kebaikan anak-anak kita sendiri, tak hanya memberikan materi berlalulintas, peraturan tentang penerapan prokes covid 19 pun kami sampaikan kepada para siswa-siswi ini, dengan cara selalu mematuhi 5M,” Tandasnya.

BACA JUGA  Cek Harga Dan Ketersediaan Minyak Goreng, Polres Pati Sidak Toko

Check Also

Hadiri Peringatan Haul KH. Dalhar Watucongol, Kapolda Jateng berpesan Masyarakat agar Lebih Dekat Dengan Polri

Polda Jawa Tengah | Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfi, S.St. MK., S.H. …

Gelapkan Uang Proyek Desa Hingga Ratusan Juta, Seorang Pria di Sukolilo Pati Diringkus Polisi

Pati – Seorang pria berinisial W (39) Warga Desa Wegil Sukolilo Pati, diamankan personel gabungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *