Puluhan Bangunan di Waduk Gunung Rowo Rusak di Terjang Angin Kencang

Pati – Angin kencang menerjang kawasan tempat wisata Waduk Gunung Rowo, Sitiluhur, Gembong, Jumat (04/11/2022) siang.

Kapolres Pati melalui Kasi Humas AKP Pujiati mengatakan bahwa kejadian angin puting beliung di Bendungan Gunungrowo terjadi kurang lebih 5 menit yang mengakibatkan kerusakan warung warung di sekitar Bendungan Gunungrowo.

“Adanya kejadian angin puting beliung di Bendungan Gunungrowo anggota Polsek Gembong bersama warga sekitar dan dibantu oleh BPBD Kab. Pati sebanyak 10 orang membersihkan puing puing dan pohon/ranting yang menimpa warung”. Tuturnya.

Sementara Kepala Desa Sitiluhur Suyuti mengatakan, sekira pukul 14.00 WIB angin semakin kencang sehingga membuat puluhan warung di desanya itu porak-poranda.

Selain warung yang kebanyakan bangunan semi permanen, puluhan pohon dan tiang listrik juga tumbang. Ini mengakibatkan aliran listrik terputus.

”Kejadian tidak hanya di sekitar waduk saja. Tetapi di atas Dukuh Ceriwik juga ada pohon tumbang, tiang listrik juga, kemudian di Dukuh Mboro dan Jolong juga mengalami kejadian ini,” sebut dia.

Setidaknya 33 warung di desanya rusak akibat angin kencang ini. Meskipun demikian, ia belum mengetahui secara pasti total kerugian yang dialami warga.

”Warung yang terdampak di waduk sekitar 26 warung, di atas ada tujuh warung. Ini baru dilakukan identifikasi, kita saling bantu membantu,” tandas dia.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, hingga pukul 16.30 WIB para pemilik bangunan masih berusaha membersihkan sisa-sisa material. Warga juga dibantu oleh petugas dari Polsek Gembong beserta sejumlah relawan.

BACA JUGA  Surakarta Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Polresta Surakarta Tingkatkan Patroli Kawasan Pemukiman dan Obyek Vital

Check Also

Subsatgas Dokkes OKC 2024 Polresta Pati Berikan Layanan Kesehatan kepada Personel Pam

Pati –  Upaya memastikan kondisi tubuh tetap terjaga kesehatannya, Subsatgas Dokkes Polresta Pati memberikan pelayanan …

Polisi di Pati Sigap Evakuasi Pohon Tumbang yang Halangi Jalur Mudik Lebaran Jalan Pantura

Pati – Aksi sigap Personel Polresta Pati melakukan evakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan raya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *