Tampil di Car Free Day, Sat Lantas Polres Pati Sampaikan Pesan Tertib Berlalulintas Melalui Pagelaran Seni Budaya

Pati – Ratusan masyarakat antusias berkumpul saat car free day (CFD) di Jl. P. Sudirman depan Kantor Sat Lantas, Minggu (18/9/2022) yang lalu, dikemas dalam kegiatan Traffic Social and Art Policing.

Hal tersebut dilakukan untuk memeriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 tahun 2022.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Pati Ajun Komisaris Polisi Endah Setyaningsih, S.H., M.M. mengatakan, masyarakat dan siswa sekolah sangat antusias mengikuti kegiatan Traffic Social and Art Policing.

“Ada sekitar 500 orang yang terdiri dari masyarakat dan siswa sekolah yang antusias mengikuti kegiatan Traffic Social and Art Policing sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 67 tahun 2022,” ujar Endah di lokasi.

Kegiatan diawali dengan senam aerobik bersama yang dipandu oleh modul yang diikuti oleh Anggota Polantas dan masyarakat yang berkunjung di area Car Free Day (CFD). Selanjutnya kegiatan menampilkan Polisi Cilik (Pocil) asuhan Sat Lantas Polres Pati dari SDIT Abu Bakar Ash Shidiq, melalui kegiatan Pocil ini anak-anak sudah dididik dan ditanamkan jiwa disiplin dan tanggungjawab yang tinggi. Kemudian Sat Lantas Polres Pati memberikan edukasi kepada masyarakat tentang rambu lalulintas, marka, batas kecepatan, dan safety ridding dikemas dalam dialog, pembagian leafet dan kuis interaktif berhadiah dengan diiringi seni musik tradisional angklung.

” Melalui kegiatan Traffic Social and Art Policing Polantas kami ingin mengedukasi masyarakat untuk mengenal rambu lalulintas, marka, batas kecepatan, safety ridding, tertib dan keselamatan berlalu lintas melalui kuis interaktif berhadiah doorprize ” kata Endah

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut Sat Lantas Polres Pati juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis, SIM dan Samsat keliling, hal tersebut salah satu upaya Polres Pati untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

BACA JUGA  Satlantas Polresta Pati Musnahkan 1500 Knalpot Brong

Check Also

Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi: Jajaran Reserse Polda Jateng berhasil mengungkap Kasus menonjol

Polda Jateng. Kota Semarang | Dua kasus menonjol terjadi di Jawa Tengah, kasus yang terjadi …

Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi di hadapan majelis Sholawat mohon restu agar seluruh Polisi Jateng menjadi Polisi yang baik

SRAGEN. Polda Jateng| Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi hadir pada acara pengajian akbar Bedoro …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *