Indonesia Kirim 15 Personil dalam Konferensi Polwan Internasional di Kanada

ONTARIO – Indonesia mengirimkan tim delegasi dalam konferensi International Association of Women Police (IAWP) ke 59 yang berlangsung pada tanggal 12- 16 September 2022 di Niagara Falls, Ontario, Canada.

Pada konferensi yang diikuti perwakilan 70 negara itu, Indonesia mengirimkan delegasi yang terdiri dari 12 Polwan aktif didampingi dua purnawirawan jenderal Polwan yaitu Irjen Pol(P) Juansih, Irjen Pol (P) Apriastini Bakti.

Kabag Gassus Ro Binkar SSDM Polri, Kombes Pol. Hendra Wirawan juga turut mendampingi tim dalam kegiatan tersebut.

Dua polwan Polda Jateng turut ikut dalam tim delegasi polwan Indonesia. Dua polwan tersebut antara lain Kabid Dokkes Polda Jateng, Kombes Pol DR. dr. Sumy Hastry Purwanti SpF dan Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang.

Kombes Pol DR. dr. Sumy Hastry Purwanti SpF mengungkapkan tim delegasi Indonesia sangat antusias dan banyak mendapat pengetahuan baru dalam konferensi IAWP ini.

Dokter Hastri juga menjelaskan konferensi kali ini mengangkat isu tentang bagaimana polisi wanita di dunia membangun koneksi, membangun kekuatan dan mengembangkan seni kepemimpinan.

“Hal yang menjadi fokus pembahasan dalam konferensi ini adalah semua hal tentang bagaimana polwan di seluruh dunia bersama sama membangun hubungan sehingga memiliki koneksi dan membangun kekuatan bersama, meningkatkan profesionalisme dan juga memanage diri sendiri dan kehidupan pribadinya,” jelas Polwan Pakar Forensik ini

Selain itu, konferensi IAWP di Ontario ini juga mendorong terciptanya lingkungan yang inklusif di mana eksistensi Polwan dapat dihormati, dihargai, dan mampu mengembangkan bakat unik mereka.

“Juga dibahas bagaimana membangun mental dan fisik secara sehat, skill untuk bisa cepat beradaptasi dalam setiap lingkungan tugas serta tangguh dalam menghadapi setiap tantangan,” tambahnya.

BACA JUGA  Tambang Galian C di Sukolilo Longsor, Begini Kronologisnya

Niagara Falls menjadi tempat yang sangat tepat membahas tentang kesehatan fisik dan mental diikuti dengan kegiatan pelatihan olah raga Yoga yang didukung indahnya pemandangan air terjun Niagara.

Sebagaimana konferensi sebelumnya, konferensi IAWP di Ontario juga memberikan penghargaan kepada Polisi Wanita yang berhasil dalam melaksanakan tugasnya secara inovatif dan gigih dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada polisi pria yang berperan besar dalam mendukung tugas dan pengembangan karier Polisi Wanita baik sebagai sponsor maupun mentor.

“Karena dalam pelaksanaan tugas, Polwan membutuhkan mentor yang mendorong mereka untuk mendapatkan pengalaman tugas yang baik. Sehingga para polwan dapat berkembang menjadi polisi yang dapat dibanggakan dalam karier dan kiprahnya di masyarakat,” tandas dokter Hastri.

Check Also

Respon Informasi Warga, Polsek Wedarijaksa Sita Kawa-kawa dan Cap Tiga Orang

Pati – Polsek Wedarijaksa Polresta Pati, Jawa Tengah, gencar melakukan operasi Miras di bulan suci …

Selama Operasi Pekat Candi 2024, Polresta Pati Ungkap 319 Kasus

Pati – Polresta Pati menggelar pers release hasil pengungkapan operasi pekat Candi 2024, yang digelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *