Polsek Tambakromo Olah TKP Orang Tersengat Listrik Meninggal di Pohon Mahoni

Pati – Nasib nahas dialami S, warga Desa Tambaharjo Kecamatan Tambakromo. Pria 49 tahun itu meninggal dunia usai tersengat listrik saat mengambil biji mahoni di tanah milik tetangganya, Selasa (6/9/2022).

Kasi Humas Polres Pati, AKP Pujiati mengatakan, korban meninggal dunia di pohon mahoni tanah milik Sukarbin Desa Tambaharjo, Kecamatan Tambakromo. Pihaknya telah meminta keterangan saksi Budi Harjo, (35) yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) saat korban meninggal.

“Sebelum kejadian, korban mengajak saksi memgambil biji mahoni. Sesampainya di TKP, korban membuat galah dari bambu yang masih basah untuk mengambil biji mahoni dengan cara naik ke atas pohon mahoni dan saksi berada di bawah untuk megumpulkan hasil biji mahoni yang sudah diambil korban,” terangnya.

Setelah itu, kata AKP Puji, tiba-tiba galah yang dipakai korban tersebut mengenai kabel jaringan PLN yang mengakibatkan korban tersengat arus listrik hingga meninggal dunia di atas pohon mahoni. Saksi langsung berteriak minta tolong ke warga lain dan melaporkan kejadian itu ke perangkat desa setempat.

“Personel Polsek Tambakromo langsung menuju TKP dan menghubungi PLN untuk memutus arus listrik sebelum mengevakuasi korban. Kami juga mengajak tim medis Puskesmas Tambakromo,” lanjutnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter puskesmas, korban meninggal karena tersengat listrik. Ini ditandai dengan beberapa luka mengelupas di pergelangan tangan kanan, dan punggung kaki kanan. Atas kejadian itu, keluarga menerimakan dan korban telah dimakamkan di pemakaman desa setempat.

BACA JUGA  Gelar Konferensi Pers, Satreskrim Polresta Pati Ungkap Motif Pembunuhan di Desa Giling Gunungwungkal

Check Also

Respon Informasi Warga, Polsek Wedarijaksa Sita Kawa-kawa dan Cap Tiga Orang

Pati – Polsek Wedarijaksa Polresta Pati, Jawa Tengah, gencar melakukan operasi Miras di bulan suci …

Selama Operasi Pekat Candi 2024, Polresta Pati Ungkap 319 Kasus

Pati – Polresta Pati menggelar pers release hasil pengungkapan operasi pekat Candi 2024, yang digelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *