Menyambut HUT ke-74, Polwan Polres Pati Baksos Peduli Sesama Melalui Program Jumat Berkah

Pati – Menyambut Peringatan Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke 74, Anggota Polwan Polres Pati gencar lakukan kegiatan bakti sosial (baksos) kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Pati Jawa Tengah.

Sebelumnya, Polwan Polres Pati melaksanakan baksos kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir bandang di Kec. Margoyoso, Kab. Pati. Pemberian bantuan tersebut berupa bahan makanan pokok, pakaian pantas pakai, dan keperluan rumah tangga lainnya. Kali ini, melalui program “Jumat Berkah” baksos menyasar kepada masyarakat pengguna jalan di wilayah Kab. Pati. Jumat (26/08/2022).

Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polres Pati, Kompol R. Sulistyaningrum, S.H., M.H. mengatatakan bahwa baksos pemberian nasi kotak untuk pengguna jalan ini dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke 74 tahun 2022. Sebanyak 150 paket nasi kotak dibagikan kepada pejalan kaki, pengayuh sepeda, pengendara sepeda motor, dan pengemudi mobil yang berada di sekitar Jalur Lingkar Selatan (JLS) Ngantru dan Terminal Kembang Joyo. Selain itu, dalam kegiatan tersebut dimanfaatkan juga untuk memberikan edukasi dan imbauan humanis tentang tertib berlalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut, untuk menjalin kedekatan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat, Polwan Polres Pati juga menyempatkan makan bersama dengan masyarakat yang berada di Terminal Kembang Joyo.

“Kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Polwan ke 74, Kami dari Polwan Polres Pati memberikan sedikit, atau berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang ada di Terminal Kembang Joyo dan para pengguna jalan. Kami menjalin dialog interaktif sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat,” katanya.

Terpisah, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan positif Polwan Polres Pati dalam menyambut Hari Jadi Polwan ke 74 tersebut.

BACA JUGA  Patroli Cipta Kondisi Menjelang OMB 2023-2024, Polsek Pati Amankan 12 Motor Brong dan Miras

“Kegiatan Polwan Polres Pati ini sangat baik sekali, karena dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke 74 ini di isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Kapolres berharap dan memotivasi kepada Polwan Polres Pati supaya lebih aktif berkiprah dengan mengaktualisasi fungsi peranan Polwan, khususnya dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

Check Also

Respon Informasi Warga, Polsek Wedarijaksa Sita Kawa-kawa dan Cap Tiga Orang

Pati – Polsek Wedarijaksa Polresta Pati, Jawa Tengah, gencar melakukan operasi Miras di bulan suci …

Selama Operasi Pekat Candi 2024, Polresta Pati Ungkap 319 Kasus

Pati – Polresta Pati menggelar pers release hasil pengungkapan operasi pekat Candi 2024, yang digelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *