Naik Moge Cek Pospam di Puri Pati, Kapolda Jateng Pastikan Arus Mudik Lancar

Pati – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau pos pengamanan (Pospam) mudik Lebaran 2022. Ia memastikan arus mudik wilayah hukum Polda Jateng berjalan aman dan lancar.

Dengan menggunakan motor gede (moge), ia dan jajarannya memantau berbagai Pospam di Jawa Tengah, Senin (9/5/2022). Mulai dari Demak, Jepara, Pati dan Kudus. Irjen Pol Ahmad Luthfi sampai di Pospam GOR Pesantenan Pati pada pukul 10.00 WIB.

Dia memaparkan, hingga saat ini arus lalu lintas (Lalin) di berbagai wilayah di Jawa Tengah terpantau lancar dan aman. Pola pengamanan pos pelayanan dan pos pemantauan dalam Operasi Ketupat Candi 2022 saat ini berjalan dengan baik. Hingga akhir arus balik hari ini tidak ada kejadian yang menghawatirkan.

Irjen Pol Ahmad Luthfi menambahkan, pada Operasi Ketupat Candi di hari terakhir ini kondisi baiknya keamanan lalu lintas itu, berkat semangat para anggotanya yang senantiasa berjaga di Pospam.

“Di jalur Pantura, dan jalan tol situasinya aman. Secara keseluruhan, anggota masih berjaga dan bersemangat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan menonjol, objek wisata semua terpantau dengan baik,” kata Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meninjau Pospam GOR Pati.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Ahmad Luthfi juga membagikan bingkisan kepada petugas Pospam di GOR Pati.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menambahkan, situasi dan kondisi di Kabupaten Pati juga aman.

“Situasi saat ini aman terkendali. Meskipun ada kejadian menonjol dan kejahatan konvensional masih bisa kami atasi,” jelasnya.

Berdasarkan pantauannya, arus Lalin di jalan Pantura juga aman. Tak terjadi kemacetan.

Christian Tobing mengimbau masyarakat Pati supaya turut menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Pasalnya, saat ini tengah berlangsung tradisi Syawalan di masyarakat Pati.

BACA JUGA  Satu Rumah di Desa Tondokerto Jakenan Pati Terbakar, Diduga Akibat Putung Rokok

“Di Syawal ini, masyarakat melaksanakan tradisi sedekah laut. Saya imbau kembali untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Jauhi tindakan kriminal. Saat ini, kami masih komunikasi dengan pihak penyelenggara sedekah laut agar situasi terkendali,” pungkasnya.

Check Also

Polda Jateng Turunkan Personel Dalam Gatur PH Pagi, Wujud Nyata Pelayanan Masyarakat

Polda Jateng-Kota Semarang| Bentuk komitmen beri pelayanan terbaik pada masyarakat, Polda Jateng dan seluruh jajaran …

Polda Jateng Terapkan Pendekatan Humanis untuk Ciptakan Suasana Kondusif Selama Pilkada

Polda Jateng, Kota Semarang | Polda Jateng mengedepankan pendekatan humanis untuk menciptakan suasana kondusif selama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *