Polres Pati Gelar Sertijab Kasat Samapta, Kasat Polairud, Kapolsek Dukuhseti dan Kasikum

Pati – Polres Pati melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Samapta, Kasat Polair, Kapolsek Dukuhseti dan Kasikum.

Sertijab dilaksanakan melalui upacara yang dipimpin oleh Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K., S.H, M.H, M.Si. dan dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Pati, Anggota dan ASN Polres, Kapolsek serta perwakilan Polsek jajaran.

Dalam sertijab juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar di Halaman Eks Mapolwil Pati, Senin (11/04/2022) Sore.

Dalam amanatnya, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K., S.H, M.H, M.Si mengatakan mutasi pejabat di lingkungan Polri merupakan upaya memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi Pejabat yang bersangkutan dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karir berikutnya sesuai dengan tujuan pembinaan Personel.

“Hendaknya mutasi ini disikapi sebagai sesuatu yang wajar, hal ini untuk lebih meningkatkan kinerja guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Kapolres Pati.

Kapolres mengucapkan selamat kepada pejabat baru atas jabatan yang akan di embannya, Kapolres berharap segera Kenali lingkungan, cepat beradaptasi, tugas kedepan banyak rencana kegiatan yang harus dilaksanakan, laksanakan koordinasi dengan baik, ciptakan trobosan kreatif, inovasi, penguatan bidang informasi, segera mapping permasalahan untuk menuju perubahan yang lebih baik untuk kemajuan Polres Pati.

“Kepada pejabat lama Kasat Samapta, Kasat Polairud, Kapolsek Dukuhseti dan Kasikum Polres Pati saya ucapkan terimakasih dan selamat bertugas di tempat Jabatan yang baru atas promosi jabatan dan saya ucapkan terimakasih atas semangat, dedikasi, loyalitas, trobasan inovasinya kreatifnya untuk Polres Pati, dan saya ucapkan selamat kepada ibu bhayangkarinya yang selalu mendampingi semoga promosi ini dapat menjadikan keberkahan untuk keluarga”.tuturnya.

BACA JUGA  Jaringan Peretas HP Modus File APK Ditangkap Ditreskrimsus Polda Jateng

Untuk diketahui, sertijab tersebut sebagai tindak lanjut keputusan Kapolda Jawa Tengah sesuai Surat Telegram Kapolda Jateng, Sehingga jabatan Kasat Samapta dari AKP Daffid Paradhi, S.H diserahkan kepada Pejabat Baru AKP Sugihantoro, S.H, M.H. Selanjutnya AKP Daffid Paradhi, S.H menjabat Kasat Polairud menggantikan AKP Sutamto.

Penyerah Jabatan Kapolsek Dukuhseti dari AKP Sunaryo diserahterimakan kepada AKP Pujiati, S.H. yang sebelumnya menjabat Kasikum Polres Pati.

Kemudian penyerahan jabatan Kasikum diserahterimakan kepada Iptu Mujahid, S.H,
M.H yang sebelumnya bertugas Kanit Sat Reskrim Polres Pati.

Check Also

Respon Informasi Warga, Polsek Wedarijaksa Sita Kawa-kawa dan Cap Tiga Orang

Pati – Polsek Wedarijaksa Polresta Pati, Jawa Tengah, gencar melakukan operasi Miras di bulan suci …

Selama Operasi Pekat Candi 2024, Polresta Pati Ungkap 319 Kasus

Pati – Polresta Pati menggelar pers release hasil pengungkapan operasi pekat Candi 2024, yang digelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *