Di Guyur Hujan Seharian, Banjir Terjang Dua Desa di Pati

Pati – Intensitas hujan tinggi sepanjang hari mengakibatkan banjir terjadi di beberapa titik. Seperti di Desa Sukokulon dan Jimbaran. Puluhan rumah di dua desa itu tergenang. Selain itu bangunan sekolah juga ikut tergenang. Ketinggian banjir antara 40 hingga 100 centimeter.

Kasi Humas Polres Pati Iptu Sukarno mengatakan , banjir ini dikarenakan hujan yang lebat sejak Kamis malam sehingga air sungai di desa tersebut meluap dan menggenangi puluhan rumah warga.

“Ketinggian antara 40 cm sampai 100 cm. Banjir  karena luapan air sungai. Hujan lebat yang terjadi sejak malam mengakibatkan sungai di desa tersebut mengalami luapan,” paparnya.

Banjir sendiri tidak berlangsung lama, sekitar pukul 11.30 air mulai surut di beberapa titik di Desa Sukokulon. Terlihat sejumlah warga mulai membersihkan lantai yang sempat tergenang banjir

Sedangkan di Desa Jimbaran yang berada di selatan Desa Sokokulon, banjir masih terjadi. Beberapa rumah dan ruas jalan tergenang air hingga selutut orang dewasa.

“Banjir terjadi pagi tadi. Banjir bandang. Jadi kalau hujan reda akan surut. Hingga saat ini banjir masih aman, saat ini belum ada laporan pengungsi akibat banjir ini,” pungkasnya.

Selain di dua desa tersebut, banjir dilaporkan juga terjadi di Dukuh Ngeluk Desa Panjunan Kecamatan Pati, yang diakibatkan luapan sungai di des aitu. Banjir juga terpantau menggenangi jalan raya Pati – Tayu di depan markas Alugoro Pati.

BACA JUGA  Pengaduan 110 Terkait Adanya Kabel PLN Putus, Polsek Pati Respons Cepat Menindaklanjuti

Check Also

Respon Informasi Warga, Polsek Wedarijaksa Sita Kawa-kawa dan Cap Tiga Orang

Pati – Polsek Wedarijaksa Polresta Pati, Jawa Tengah, gencar melakukan operasi Miras di bulan suci …

Selama Operasi Pekat Candi 2024, Polresta Pati Ungkap 319 Kasus

Pati – Polresta Pati menggelar pers release hasil pengungkapan operasi pekat Candi 2024, yang digelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *