Kebakaran Rumah Di Jatilawang Pucakwangi Hangus Rata dengan Tanah, Kerugian Ditaksir Rp 150 juta

Pati – Si Jago Merah mengamuk di Desa Pucakwangi Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati, Satu rumah hangus rata dengan tanah. Selasa (15/02/2022).

Kapolres Pati melalui Kapolsek Pucakwangi AKP Suwarno mengatakan Kejadian kebakaran itu terjadi kurang lebih pukul 13.30 WIB. Api menghabiskan satu rumah sampai ludes terbakar habis.

“Pemilik rumah tersebut adalah Bapak Jono yang beralamat di Dukuh Jatilawang RT.05 RW.02 Desa Pucakwangi”. Tuturnya

Kapolsek mengungkapkan Kronologis kejadian saksi Suhartono melihat kepulan asap dari rumah korban selanjutnya minta tolong kepada tetangga untuk membantu memadamkan api dan melaporkan kejadian kebakaran rumah tersebut ke polsek Pucakwangi serta menghubungi Damkar.

Menurut informasi, lanjut Kapolsek pemilik rumah sedang tidak berada dirumah saat kejadian kebakaran itu terjadi. Api sempat menjalar kerumah tetangganya rumah Kasbi akan tetapi berhasil dipadamkan oleh warga sekitar yang membantu di TKP.

Masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian tersebut segera mencari pertolongan dengan alat seadanya untuk memadamkan si Jago Merah yang sedang mengamuk.

Saat kejadian tersebut ramai tersiar disekitar, banyak masyarakat desa maupun diluar desa berbondong bondong untuk datang dan membantu memadamkan kebakaran yang menimpa rumah bapak Jono.

Tim dari BAGANA pucakwangi pun datang untuk membantu memadamkan kebakaran yang menghanguskan rumah bapak Jono tersebut.

Kejadian tersebut tidak kurang dari 1 jam Kobaran api sudah menghanguskan satu rumah milik bapak Jono hingga rata dengan tanah.

Dikarenakan Api yang sangat besar dan Angin yang kencang sehingga api pun semakin besar menghabiskan Rumah beserta se isinya.

Akibat kejadian tersebut ditaksir kerugian hingga mencapai 150 juta rupiah.

“Penyebab kebakaran diduga titik api berasal bediang (tempat perapian hewan ternak) yang menjalar ke Tumpukan Jerami kering”. Pungkasnya.

BACA JUGA  Kapolresta Pati Hadiri Istighosah Kubro Peringatan Isra' Mi’raj di Kipan C Yonif 410/Alugoro Secara Virtual

Check Also

Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi: Jajaran Reserse Polda Jateng berhasil mengungkap Kasus menonjol

Polda Jateng. Kota Semarang | Dua kasus menonjol terjadi di Jawa Tengah, kasus yang terjadi …

Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi di hadapan majelis Sholawat mohon restu agar seluruh Polisi Jateng menjadi Polisi yang baik

SRAGEN. Polda Jateng| Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi hadir pada acara pengajian akbar Bedoro …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *