Polres Pati Gelar Rikkes Berkala Tahun 2022 Guna Cek Kondisi Kesehatan Personel

Pati – Dalam memastikan kondisi kesehatan personel, Sie Dokkes Polres Pati bekerjasama dengan Laboratorium Klinik melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes), Senin (14/02/2022).

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Pati, dilakukan pemeriksaan kepada personel untuk dicek kesehatannya oleh tim Bidang Dokkes Polda Jateng bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Kualitas Medika Semarang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pati melalui Kasi Humas Iptu Sukarno, menuturkan perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya,” ungkap Sukarno.

Iptu Sukarno menambahkan, hasil pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.

Pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pengambilan darah, gigi, urine, EKG, pemeriksaan fisik, tensi, jantung hingga kesehatan jiwa.

“Hasil dari pemeriksaan tersebut dapat diketahui paling cepat seminggu setelah dilakukan pemeriksaan”. Pungkasnya (pram)

BACA JUGA  Quick Respons Polsek Juwana, Singkirkan Pohon Tumbang di Jalur Pantura

Check Also

Pimpin Apel Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Cooling System, Begini Arahan Kapolresta Pati

Pati – Polresta Pati menggelar Apel Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Cooling System Antisipasi Gangguan Kamtibmas, bertempat …

Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi: Jajaran Reserse Polda Jateng berhasil mengungkap Kasus menonjol

Polda Jateng. Kota Semarang | Dua kasus menonjol terjadi di Jawa Tengah, kasus yang terjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *