Polsek Wedarijaksa Olah TKP Kebakaran Rumah di Ngurensiti, Diduga Karena Korsleting Listrik

Pati – Korsleting listrik lagi-lagi diduga menyebabkan kebakaran. Musibah itu terjadi di Desa Ngurensiti, Kecamatan Wedarijaksa pada Selasa (11/1) siang kemarin.

Kejadian itu bermula sekitar pukul 12.00 WIB kemarin dan menimpa rumah milik Rubadi, warga setempat. Peristiwa itu awalnya diketahui oleh Sukarti yang tengah mengasuh anaknya di depan rumah.

Saat itu dia mendengar adanya suara “kretek” dari dalam rumah. Lantaran penasaran diapun segera mengeceknya. Rupanya saat menengok ke dalam kamar diketahui ada api dan asap. Dia pun segera berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Warga yang mengetahui adanya kebakaran kemudian segera berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Hanya saja api begitu cepat membesar. Kejadian itupun kemudian dilaporkan ke pemadam kebakaran dan Polsek Wedarijaksa.

Tak berapa lama dua unit mobil pemadam kebakaran api tiba di lokasi hingga 30 menit dari kejadian api berhasil dipadamkan. Meski tak sampai meludeskan bangunan rumah, namun sejumlah perabotan hangus. Seperti almari berisi pakaian, handphone, TV, kipas angin, bagian atap rumah, serta tempat tidur beserta kasurnya.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasi Humas Iptu Sukarno mengatakan kejadian tersebut tak sampai menyebabkan korban jiwa maupun korban luka. Hanya saja kerugian material ditaksir mencapai Rp 20 juta.

“Kalau dugaan sementara disebabkan karena korsleting listrik. Namun saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,”tambahnya.

BACA JUGA  Ada Bazar UMKM di Stadion Joyo Kusumo, Polresta Pati Meriahkan Hari Bhayangkara

Check Also

Libur Lebaran Hari Ke-4, Unit Pam Obvit Polresta Pati Laksanakan Patroli ke Objek Wisata

Pati – Antisipasi libur panjang Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, Unit Pam Obvit Sat …

Subsatgas Dokkes OKC 2024 Polresta Pati Berikan Layanan Kesehatan kepada Personel Pam

Pati –  Upaya memastikan kondisi tubuh tetap terjaga kesehatannya, Subsatgas Dokkes Polresta Pati memberikan pelayanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *