Polres Pati Adakan Vaksinasi Merdeka Anak Serentak Secara Virtual Bersama Kapolri di Kecamatan Jaken

Pati – Kapolres Pati AKBP Christian Tobing didampingi Waka Polres Kompol Adi Nugroho dan sejumlah PJU Polres Pati mengikuti pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun serentak secara virtual bersama Kapolri di Aula Kecamatan Jaken, Jumat (07/01/2022).

Sebelumnya, zoom meeting oleh Kapolri melalui media eletronik tersebut tentang Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia dengan mengambil tema “Bhakti Kesehatan, Bhayangkara untuk Negeri”.

Bersamaan dengan hal tersebut, di beberapa SD atau sederajat wilayah Kecamatan Jaken juga telah dilaksanakan vaksinasi serentak anak usia 6 -11 tahun menggandeng Tim Dokkes Polres Pati.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menyampaikan, sebelum pelaksanaan vaksinasi, terlebih dahulu dilakukan screening anamnesa, edukasi imunisasi covid -19 oleh petugas vaksinasi agar diketahui layak apa tidak untuk diberikan vaksinasi lanjutan.

“Ini merupakan bentuk sinergitas Polri dan sekolah – sekolah dalam mensukseskan vaksinasi anak khususnya di Kabupaten Pati. Selain itu, ini merupakan bagian dari upaya bersama-sama memulihkan perekonomian nasional,” jelasnya.

SD Mojoluhur sejumlah 92 orang, SD Srikaton 1 sejumlah 86 orang, SD Srikaton 2 sejumlah 84 orang, SD Sumberejo sejumlah 151 orang, MI Sumberejo sejumlah 179 orang, MI Manbaul Huda Sriwedari sejumlah 80 orang. Sehingga total keseluruhan sebanyak 672 orang.

“fokus utama saat ini ialah memutus persebaran covid-19 dengan melakukan percepatan vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan”, tegasnya.

Namun demikian dari Polres Pati terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder terkait untuk melakukan akselerasi vaksinasi covid-19.

BACA JUGA  Cipta Kondisi Kota Pati Kondusif Jelang Idul Fitri, 378 Personel Gabungan Gelar Patroli Skala Besar

Check Also

Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi: Jajaran Reserse Polda Jateng berhasil mengungkap Kasus menonjol

Polda Jateng. Kota Semarang | Dua kasus menonjol terjadi di Jawa Tengah, kasus yang terjadi …

Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi di hadapan majelis Sholawat mohon restu agar seluruh Polisi Jateng menjadi Polisi yang baik

SRAGEN. Polda Jateng| Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi hadir pada acara pengajian akbar Bedoro …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *