Polres Pati Gelar Vaksinasi Merdeka Anak di YPMH Tayu

Pati – Gandeng Yayasan Pendidikan Miftahul Huda (YPMH) Tayu, Polres Pati adakan vaksinasi massal merdeka untuk para anak usia 6 – 11 tahun, Rabu (05/01/2022).

Vaksinasi merdeka anak ini dilaksanakan serentak melalui zoom yang dipantau langsung oleh Kapolri.

Sebelumnya, para santri YPMH Tayu sudah 100 persen mengikuti vaksinasi. Termasuk para pendidik dan warga masyarakat di sekitar madrasah.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menyebut, kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran covid -19 dan tindak lanjut pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di Kabupaten Pati.

“Ini merupakan bentuk sinergitas Polri dan madrasah dalam menyukseskan vaksinasi anak khususnya di Kabupaten Pati. Selain itu, ini juga bagian dari upaya bersama-sama memulihkan perekonomian nasional,” jelas dia.

Sementara itu, Pengasuh YPMH Tayu Ahmad Nadhif mengatakan, vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di dalam maupun di luar lingkungan sekitar yayasan tersebut, melibatkan pihak Dinas kesehatan Pati, Polres Pati, Kodim Pati dan Pemkab Pati.

“Tahap pertama itu dilakukan terhadap para guru atau pengajar, dan jamaah ngaji Abah Mujib. Kedua dilakukan terhadap 2500 an siswa di YPMH hingga usia 12 tahun,” kata dia.

Adapun vaksinasi itu, kata Ahmad Nadhif,  menyasar kepada 500-an peserta, sehingga vaksinasi di yayasan tersebut telah mencapai 100 persen. Sehingga, pembelajaran secara bertahap sudah bisa dilakukan secara tatap muka.

“Kemarin sudah mulai pertahapan 30 persen, sudah mendekati 75 persen, dan setelah vaksinasi ini sudah 100 persen. Dan yang menggembirakan seluruh murid yang divaksin ini, seluruh wali murid mendampingi, karena kami menyadari  adanya kampanye yang menyesatkan terkait vaksinasi,” tandas dia.

BACA JUGA  Selamat, Pratama Arhan Ulang Tahun

Check Also

Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi: Jajaran Reserse Polda Jateng berhasil mengungkap Kasus menonjol

Polda Jateng. Kota Semarang | Dua kasus menonjol terjadi di Jawa Tengah, kasus yang terjadi …

Warga Ngawen Cluwak Gelar Pertunjukan Dangdut Halal Bi Halal, Petugas Gabungan TNI Polri Lakukan Pengamanan

Pati – Pada hari Sabtu (20/04/2024) Petugas Gabungan dari Sat Samapta Polresta Pati, Polsek Cluwak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *