Kunjungi Purworejo, Kapolda Jateng Resmikan Sejumlah Bangunan dan Aplikasi Omah Bhabin

PURWOREJO – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Rumah Susun (Rusun) SBSN Vanlar di Kel. Pangen Jurutengah, Kec. Purworejo. Rusun yang dibangun untuk peningkatan kesejahteraan anggota tersebut dibangun dengan dana bersumber dari Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN).

Didampingi sejumlah pejabat utama, pada kesempatan itu Kapolda juga meresmikan bangunan baru Polsek Purwodadi dan melaunching Program Omah Bhabin, Selasa (4/1) siang.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menyampaikan terimakasih dan apresiasi pada Pemda Purworejo dan stakeholder terkait atas kontribusi yang diberikan dalam pembangunan proyek kepolisian tersebut. Diharapkan sinergitas yang sudah terjalin baik dapat dikembangkan dalam rangka mengawal pembangunan ekonomi nasional.

Kapolda menegaskan, pembangunan rusun untuk anggota sejalan dengan kebijakan Kapolri dalam rangka peningkatan kesejahteraan anggota serta meningkatkan kualitas SDM Polri melalui sarana dan prasarana.

“Rusun dibangun agar anggota tidak tinggal jauh dari tempat dinasnya. Diharapkan hal ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan Polri pada masyarakat,” kata Irjen Ahmad Luthfi.

Terkait peresmian Polsek Purwodadi, Kapolda menegaskan representasi polsek sebagai leading sektor pelayanan dan cerminan tentang Polri yang hadir di masyarakat. Bangunan Polsek yang baru diharapkan menumbuhkan semangat baru bagi setiap anggota dalam berdinas.

“Polsek baru, segala kegiatan harus baru. Lebih giat, lebih rajin memberikan pengabdian tanpa batas untuk masyarakat,” tegas Irjen Ahmad Luthfi

Sedangkan terkait launching program Omah Bhabin, Kapolda menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan andalan Polri dalam memberikan problem solving di tengah masyarakat. Kehadiran Bhabinkamtibmas harus setiap saat dapat dirasakan, sehingga masyarakat merasa betul-betul terayomi dan tenteram.

Kapolda memberikan apresiasi atas peran serta Bhabinkamtibmas dalam penanganan pandemi covid-19. Kehadiran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan perangkat desa sangat efektif sehingga mampu menurunkan angka Covid 19 secara signifikan.

BACA JUGA  Siap Penanggulangan dan Cegah Kebakaran Kapal, Tim Terpadu Maritim Juwana Cek Kesiapan Personel dan Alat Damkar

“Angka (kasus positif) Covid di wilayah Jateng per hari ini hanya 8. Bahkan di Purworejo saat ini zero kasus positif,” ungkap Ahmar Luthfi.

Terkait keberhasilan ini, Kapolda meminta semua pihak tidak lengah. Kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dan prokes sangat penting agar pandemi segera teratasi dan pembangunan ekonomi nasional dapat berjalan baik.

Check Also

Subsatgas Dokkes OKC 2024 Polresta Pati Berikan Layanan Kesehatan kepada Personel Pam

Pati –  Upaya memastikan kondisi tubuh tetap terjaga kesehatannya, Subsatgas Dokkes Polresta Pati memberikan pelayanan …

Polisi di Pati Sigap Evakuasi Pohon Tumbang yang Halangi Jalur Mudik Lebaran Jalan Pantura

Pati – Aksi sigap Personel Polresta Pati melakukan evakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan raya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *