Polres Pati Raih Peringkat Terbaik Pelayanan SIM dan SKCK se-Polda Jateng

Polres Pati Raih Peringkat Terbaik Pelayanan SIM dan SKCK se-Polda Jateng

Pati – Kembali menunjukkan prestasinya, jajaran Polres Pati meraih predikat terbaik. Kali ini Kapolda Jateng memberikan penghargaan kepada Polres Pati sebagai peringkat pertama tahun 2021 dalam penyelenggaraan pelayanan publik pada unit SIM dan SKCK.

Penghargaan itu diberikan saat penandatanganan pakta integritas satker jajaran Polda Jawa Tengah dan sosialisasi DIPA tahun anggaran 2022 kemarin. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan langsung piagam penghargaan kepada Kapolres Pati AKBP Christian Tobing.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengapresiasi atas penghargaan yang telah diterima Polres Pati terutama perihal penggunaan anggaran yang dinilai sangat baik. Ia juga menambahkan, setiap kegiatan kepolisian dalam penggunaan anggaran harus bisa dipertanggungjawabkan secara benar.

“Saya ingatkan dana itu adalah dana satker bukan dana kasatker. Pada tahun 2022 nanti pergunakan sesuai dengan rencana kegiatan yang telah disusun sebelumnya. Tentu dibawah pengawasan dari Irwasda, Propam dan sebagainya,”ucapnya.

Setiap Kasatker pun diminta untuk mempelajari DIPA anggaran dengan baik dan lebih terinci. Dia juga berharap anggaran DIPA bisa dipetakan sesuai dengan kriteria serta rencana pendistribusian yang baik.

“Penyusunan yang akurat dan terencana tentu merupakan suatu garansi kegiatan yang bisa terprogam dengan baik,” tambahnya.

Bahkan Kapolda juga meminta agar anggaran bisa disosialisasikan kepada seluruh satker maupun personil. Bahkan masyarakat pun dinilai boleh untuk mengetahui operasional penganggaran kepolisian.

“Dana diberikan oleh masyarakat untuk polisi. Sementara polisi menggunakanya untuk pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

(ahr)

BACA JUGA  Operasi Lilin Candi 2021 di Pati, 700 Personel Gabungan Dikerahkan

Check Also

Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Polres Pati Menggelar Bedah Rumah

Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Polres Pati Menggelar Bedah Rumah

Pati – Sejumlah personel Polres Pati yang tergabung dalam alumni DIKMABA POLRI 2000 atau yang …

Operasi Lilin Candi 2021 di Pati, 700 Personel Gabungan Dikerahkan

Operasi Lilin Candi 2021 di Pati, 700 Personel Gabungan Dikerahkan

Pati – Dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021 Polres Pati melaksanakan apel gelar pasukan. Apel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *