Jelang Nataru, Operasi Miras Gencar Dilakukan Timsus Pasopati

Jelang Nataru, Operasi Miras Gencar Dilakukan Timsus Pasopati

Pati – Timsus Pasopati Polres Pati melakukan penggerebekan sejumlah toko dan rumah yang didugar menperjual belikan minuman keras. Operasi tersebut dilaksanakan untuk menciptakan kondusifitas menjelang Natal dan momen Tahun Baru.

Aksi itu sama seperti yang dilakukan pada hari Minggu (19/12/2021) lalu. Dipimpin Aiptu Priyono, Timsus Pasopati melakukan penyisiran di sejumlah tempat di Kecamatan Trangkil dan Pati Kota.

Dari penyisiran tersebut, petugas kemudian berhasil mengamankan tujuh botol arak putih dengan ukuran 1,5 liter di rumah milik Agung, warga Desa Trangkil, Kecamatan Trangkil. Selain itu petugas juga berhasil menemukan tiga botol miras di warung milik Manirah di Dukuh Runting, Desa Tambaharjo, Kecamatan Pati Kota.

“Di warung itu petugas mendapati adanya satu botol miras merk Ice Land, arak putih, dan anggur kolesom,” menurut Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasubaghumas Iptu Sukarno.

Ia juga menyatakan bahwa operasi itu telah sesuai dengan Perda Kabupaten Pati nomor 22 tahun 2002 tentang minuman keras, instruksi bupati nomor 13 tahun 2021 tentang penerapan PPKM level 2 covid-19 di wilayah Kabupaten Pati serta surat telegram Kapolres Pati tertanggal 14 Desember 2021 tentang pelaksanaan operasi pekat.

“Saat ini untuk barang bukti telah kami sita dan diamankan ke kantor Sat Samapta Polres Pati untuk diproses lebih lanjut,” ia menambahkan.

Dia juga mennambahkan bahwasanya kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. menjelang hari raya natal dan tahun baru 2022 di wilayah hukum Polres Pati.

“Ini juga menjadi bentuk komitmen kami dalam memberantas penyakit masyarakat,”tambahnya.

(ahr)

BACA JUGA  Murid RA Uswatun Hasanah Datangi Kantor Satlantas Polresta Pati, Unit Kamsel Sosialisasi Tertib Berlalulintas Sejak Usia Dini

Check Also

Operasi Lilin Candi 2021 di Pati, 700 Personel Gabungan Dikerahkan

Operasi Lilin Candi 2021 di Pati, 700 Personel Gabungan Dikerahkan

Pati – Dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021 Polres Pati melaksanakan apel gelar pasukan. Apel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *