Polres Pati Mempercepat gelar Vaksinasi demi Pembentukan Herd Imunity

Polres Pati Mempercepat gelar Vaksinasi demi Pembentukan Herd Imunity

Pati – Dalam agenda mendukung pemerintah yang bertujuan untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Pati, jajaran Polres Pati secara gencar melaksanakan vaksinasi massal, di antaranya melalui polsek – polsek jajaran termasuk yang dilakukan oleh Polsek Tambakromo.

Kecamatan Tambakromo telah menggelar Vaksinasi Merdeka Candi, pada hari Selasa lalu (14/12/2021). Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, yang diwakili oleh Kapolsek Tambakromo Benny Rusmanta, menyebutkan bahwa pihaknya bersama Tim Vaksinator Sie Dokkes Polres Pati dan puskesmas setempat menyediakan sebanyak 696 dosis jenis Sinovac dosis 1 dan 2.

“Dalam vaksinasi tersebut telah dilaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum termasuk lansia dengan jenis Sinovac dosis satu dan dosis 2 yang diikuti sebanyak 696 orang”, ujarnya.

Pihaknya tidak lupa menegaskan bahwa selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut, prosesnya berjalan dengan tertib dan aman, serta tidak terdapat KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi).

Beberapa waktu sebelumnya, Ketua Satgas Penanganan Covid – 19 Pati, Bupati Pati Haryanto telah mengimbau kepada pihak Puskesmas untuk mendongkrak kinerjanya, terkhusus dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 tahun ini.

Pihaknya juga mengungkapkan, adapun total sasaran vaksin di Pati ialah 1,052 juta penduduk. Hingga saat ini, kondisi terbaru capaian vaksinasi di Pati bahkan belum mencapai angka 70 persen. Lebih tepatnya baru di angka 68 persen.

Bahkan, bagi Pemerintah Desa dan kecamatan, harus memiliki data siapa saja yang belum melakukan vaksinasi. Sehingga nantinya dari data tersebut bisa dikoordinasikan dengan tim vaksinator dan ditindaklajuti agar proses vaksinasi menjadi lebih cepat.

(ahr)

BACA JUGA  Polres Pati Dapat Apresiasi dan Penganugerahan Dari Kemenpan-RB RI

Check Also

Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Polres Pati Menggelar Bedah Rumah

Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Polres Pati Menggelar Bedah Rumah

Pati – Sejumlah personel Polres Pati yang tergabung dalam alumni DIKMABA POLRI 2000 atau yang …

Operasi Lilin Candi 2021 di Pati, 700 Personel Gabungan Dikerahkan

Operasi Lilin Candi 2021 di Pati, 700 Personel Gabungan Dikerahkan

Pati – Dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021 Polres Pati melaksanakan apel gelar pasukan. Apel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *