polres pati

Transparansi Anggaran, Polres Pati Mengadakan Sosialisasi Anggaran 2022

Kabupaten Pati – Polisi Resor Pati Mengadakan kegiatan Sosialisasi Anggaran Tahun 2022 dengan internal kepolisian dan unsur masyarakat. Kegiatan dihadiri Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM serta media, acara tersebut dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana Polres Pati pada hari Jum’at (10/12/2021).

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menjelaskan, ” anggaran APBN Tahun 2022 yang dialokasinkan untuk Polres Pati meningkat 9,07% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni Rp 119,75 Miliar” Jelas Tobing.

Meskipun demikian, Pos belanja modal mengalami kenaikan, anggaran tersebut dialokasikan juga untuk membangun gedung BPKB Prototype dengan rencana anggaran Rp 27,5 Miliar.

“Juga sebagai bagian dari upaya reformasi birokrasi. Supaya masyarakat dalam menerima layanan BPKB semakin nyaman dengan sarana prasarana dan teknologi yang memadai,” ungkap dia.

AKBP Tobing juga mengutarakan bahwa sosialisai penggunaan anggaran ini sebagai wujud keterbukaan yang dilakukan Polres Pati kepada internal kepolisian dan masyarakat umum. “Juga bagian dari pengawasan penggunaan anggaran agar betul-betul tepat, akuntabel, efektif, dan dapat dipertanggungjawabkan. Sebagai bagian pula dari proses pembangunan zona integritas,” kata dia.

Kapolres mengintruksikan kepada Satuan Fungsi yang menggunakan anggaran dapat memahami langkah yang harus dijalankan sesuai dengan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA). Selain itu, juga menekankan dalam pelaksanaan anggaran perlu adanya pengawasan dan pengendalian agar terhindar dari penyelewengan.

(AHY)

BACA JUGA  Wakapolda hadiri pembukaan Porsimaptar, Gubernur Akpol minta junjung Sportifitas

Check Also

Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Polres Pati Menggelar Bedah Rumah

Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Polres Pati Menggelar Bedah Rumah

Pati – Sejumlah personel Polres Pati yang tergabung dalam alumni DIKMABA POLRI 2000 atau yang …

Operasi Lilin Candi 2021 di Pati, 700 Personel Gabungan Dikerahkan

Operasi Lilin Candi 2021 di Pati, 700 Personel Gabungan Dikerahkan

Pati – Dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021 Polres Pati melaksanakan apel gelar pasukan. Apel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *