Untuk meningkatkan Kwalitas dan Kenyamanan Pelayanan SIM, Polres Pati Tempati Gedung Satpas Baru

Untuk meningkatkan Kwalitas dan Kenyamanan Pelayanan SIM, Polres Pati Tempati Gedung Satpas Baru

Polres Pati – Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Polres Pati mulai dialihkan ke Gedung Satpas baru di Jalan AKBP Agil Kusumadya Pati. Pemohon SIM atau Masyarakat sudah bisa mengurus di kantor tersebut, mulai Senin 6 Desember 2021 lalu.

“Gedung Satpas ini dikhususkan untuk pelayanan pembuatan SIM baru maupun perpanjangan, menurut penjelasan Kasat Lantas Polres Pati melalui Baur SIM, Bripka Hery Prayitno.

Polres Pati Tempati Gedung Satpas yang Baru demi Tingkatkan Kenyamanan dan Kwalitas Pelayanan SIM

“Adapun fasilitas yang ada sudah sangat memadai dan representatif. Mulai dari Pojok Baca, Loket BRI, Pojok Bermain Anak hingga Ruang Laktasi. Dan sekarang untuk masuk ke Satpas ini harus memakai barkode”, tambah Bripka Hery. Jadi, bagi yang tidak berkepentingan, sama sekali tidak diperkenankan masuk”, lanjutnya.

“Calo pun tidak boleh ada sama sekali. Yang ada hanyalah masyarakat selaku pemohon SIM itu sendiri”, tegasnya.

Bripka Hery juga menyebutkan bahwa gedung Satpas ini sudah dilengkapi area uji praktek baik untuk kendaraan roda 2 (sepeda motor) dan roda empat (mobil). “Semua sudah di sini dan telah sesuai ketentuan berdasarkan Perkap maupun Perpol yang ada”, ungkapnya.

Meski begitu, untuk tes kesehatan masih akan dilakukan di Jalan Tentara Pelajar dan tes psikologi masih di Klinik Pratama Bhayangkari Dokkes Jalan Pangeran Diponegoro Pati, tambahnya

Pihaknya menghimbau, agar masyarakat selalu hati – hati dalam berkendara, dan harus selalu menaati peraturan serta rambu – rambu lalu lintas.

“Dan bagi yang ingin melakukan perpanjangan maupun pembuatan SIM baru silahkan datang ke Satpas Pati. Senin hingga Kamis dilayani mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB dan Jumat – Sabtu mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Masyarakat tidak usah bingung lagi, alamat pun sudah bisa dicari di google map”, pungkas Bripka Hery.

BACA JUGA  Polres Pati Raih Peringkat Terbaik Pelayanan SIM dan SKCK se-Polda Jateng

(irf)

Check Also

Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Polres Pati Menggelar Bedah Rumah

Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Polres Pati Menggelar Bedah Rumah

Pati – Sejumlah personel Polres Pati yang tergabung dalam alumni DIKMABA POLRI 2000 atau yang …

Operasi Lilin Candi 2021 di Pati, 700 Personel Gabungan Dikerahkan

Operasi Lilin Candi 2021 di Pati, 700 Personel Gabungan Dikerahkan

Pati – Dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021 Polres Pati melaksanakan apel gelar pasukan. Apel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *