Cina Lakukan Penguncian Wilayah Kembali
Gambar Ilustrasi : Wilayah Negara Republik Rakyat Cina

Cina Lakukan Penguncian Wilayah Kembali

Beijing — Gelombang baru kasus Covid-19 di Provinsi Mongolia dan Provinsi Gansu Cina menyebabkan Otoritas kesehatan Cina lakukan penguncian total. Imbasnya ada ribuan wisatawan yang telantar.

Dilansir dari detikk.com, Pemerintah Kota Beijing juga memperketat tindakan pencegahan dan pengendalian  kasus baru yang ditemukan di kedua provinsi tersebut. Tetcatat, sebanyak 9.412 wisatawan telantar di Ejine Banner, Mongolia,  sejak kasus baru pada 43 warga lokal muncul.

Ejine Banner adalah salah satu daerah wisata populer di Cina pada musim gugur, di sana memiliki pemandangan pohon gurun yang khas. Dikarenakan adanya kebijakan penguncian, pemerintah daerah setempat memberlakukan batas atas sewa hotel sebesar 200 yuan (Rp 444 ribu) per malam selama masa yang tidak ditentukan.

Selain itu pemerintah lokal juga memberikan perlengkapan kesehatan secara cuma-cuma untuk masyarakat dan wisatawan yang ada di dalam penguncian.

Masih dilansir dari detik.com, Kota Lanzhou di Gansu juga menerapkan penguncian sejak Senin (25/10/2021). Hal itu ditetapkan setelah ada 45 warga lokal terdeteksi positif COVID-19.

Pemerintah setempat rutin melakukan pemeriksaan secara ketat bagi setiap orang yang keluar dan masuk kawasan permukiman warga. Saat ini Otoritas kesehatan di Beijing mendeteksi 21 warga lokal di tiga distrik, yakni Fengtai, Changping, dan Haidian positif Covid-19.

Untuk mendeteksi sejauh mana sebaran virus otoritas kesehatan setempat juga menggelar tes PCR secara massal terhadap 1,56 juta warga. Demi menghentikan laju sebaran beberapa kegiatan, baik di dalam kota maupun luar kota, untuk sementara dibatalkan. Sedikitnya empat acara besar yang digelar sejumlah institusi di Beijing dibatalkan akibat kebijakan pengetatan protokol kesehatan tersebut.

(ahr)

BACA JUGA  Jadwal Umrah dari Indonesia Kembali Ditunda

Check Also

Jadwal Umrah dari Indonesia Kembali Ditunda

Jadwal Umrah dari Indonesia Kembali Ditunda

Jakarta — Pemerintah kembali menunda keberangkatan jemaah umrah asal Indonesia hingga tahun 2022. Hal ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *